Polisi Tangkap Tukang Loak Penculik Anak di Semarang

Polisi ringkus tukang rongsokan penculik anak di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/01/2023) (Foto: Antara)

PARBOABOA, Jakarta – Polsek Semarang Utara berhasil menangkap tukang rongsokan pelaku penculik seorang anak berusia delapan tahun di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan korban (WB) dalam keadaan lemah dan tak berdaya karena kelaparan. Pelaku merupakan seorang pria berinisial S (64).

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan, saat ini masih didalami," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan di Semarang, Selasa (10/01/2023).

Namun, Donny masih belum bisa menjelaskan mengenai motif dari pria berusia 64 tahun itu melakukan penculikan tersebut.

Untuk diketahui, penculikan yang menimpa WB tersebut terjadi ketika pelaku datang ke warung makan milik ayah korban di Jalan Hasanuddin, Kota Semarang, Selasa (10/01/2023) dini hari.

Pelaku sempat mengobrol dengan ayah korban, Setiawan. Kemudian, pelaku meminta Setiawan mengantarnya mengambil rongsokan yang masih berada di sekitaran Jalan Hasanuddin.

Setelah itu, pelaku lantas membawa kabur korban dengan sepeda motor milik paman korban yang terparkir di depan warung.

Beruntung, peristiwa itu sendiri dapat segera terungkap setelah orang tua korban melapor ke polisi dengan berbekal foto pelaku bersama korban.

Ibu korban, Chayrunnisa, sempat memfoto saat pelaku bersama korban dengan menggunakan kamera telepon seluler.

Tim Resmob Polsek Semarang Utara yang dipimpin Aiptu Agus Supriyanto menangkap S yang teridentifikasi berada di wilayah Sawah Besar, Gayamsari, Kota Semarang.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS