Polres Pematang Siantar amankan kendaraan yang menggunakan knalpot blong dan kendaraan yang tidak punya surat-surat lengkap (dok ANTARA/HO)

Polres Pematang Siantar Lakukan Razia, Kendaraan yang Gunakan Knalpot Blong Diamankan

Rini | Daerah | 31-07-2022

PARBOABOA, Pematang Siantar - Untuk mengantisipasi aksi balapan liar di Kota Pematang Siantar, Tim dari Polres Pematang Siantar melaksanakan razia kendaraan di sejumlah wilayah pada Sabtu (30/7) malam.

Dari hasil razia, tim gabungan berhasil mengamankan sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot blong dan kendaraan tanpa surat-surat.

Kendaraan yang diamankan bersama pemiliknya kemudian di bawa ke Polres Pematang Siantar untuk proses selanjutnya. Pemilik kendaraan kemudian diminta untuk menandatangani surat pernyataan sebelum diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Untuk menerima arahan serta membuat surat pernyataan, kemudian diperbolehkan ke rumah masing-masing,” kata Wakapolres Pematang Siantar Kompol Ismawansa, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/7).

Selain razia kendaran, tim gabungan juga melakukan penertiban di sejumlah tempat hiburan malam yang diduga menjual minuman keras dan dicurigai menjadi lokasi peredaraan narkoba.

Ada bebera tempat yang dirazia, diantaranya Lapo Siahaan Kajura yang berada du Jalan Tuan Rondahaim, kemudian Lapo Cantik di Jalan Tuan Rondahaim, lalu Lapo Tuan 2D di Jalan Tuan Rondahaim, dan Alani Ho Cafe Jalan Tuan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Selain itu, tim gabungan juga merazia sejumlah hotel dan tempat kos yang terindikasi menjadi lokasi praktik prostitusi, diantara Hotel Flamboyan Jalan Kain Suci, Kelurahan Sigulang-Gulang, Kecamatan Siantar Utara. kemudian Kos Tiara Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Kota, dan Hotel Mutiara Jalan, Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Utara.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi tentang potensi kerawanan dan ancaman banyaknya tempat hiburan malam (THM), panti pijat/massage, indekosan yang diduga menjadi tempat maksiat (prostitusi), peredaran narkoba. hingga tempat yang menjual minuman keras di wilayah Kota Pematang Siantar,” katanya lagi.

Tag : #pematang siantar    #polres pematang siantar    #daerah    #razia kendaraan    #knalpot blong    #tempat hiburan malam   

Baca Juga