Ilustrasi Pospam (Kanalbekasi.com)

Polres Pematangsiantar Dirikan 4 Pospam Jelang Lebaran

Sarah | Daerah | 26-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Setelah dua tahun dilarang mudik, akhirnya pada Lebaran tahun 2022 ini masyarakat di perbolehkan mudik.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Relina Lumbangaol mengatakan, untuk mengantisipasi membeludaknya para pemudik, tim Sat Lantas Polres Pematangsiantar akan mendirikan 4 Pospam di titik-titik rawan kemacetan. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberlakukan one away.

"Dimana one away itu kita lakukan dari Jalan Simpang 2 ke Jalan DI Panjaitan dan kita mulai tertanggal 30 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022. Untuk yang ingin melintas dari Kota Pematangsiantar ke Parapat, agar menggunakan jalur alternative melalui Jalan Melanton Siregar dan Bahkora," terang Relina, Selasa (26/4/2022).

Sementara untuk pospam akan didirikan di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba tepatnya di perbatasan Siantar-Simalungun, Jalan SM Raja, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, dan Simpang 2, Kecamatan Siantar Marihat.

"Tapi dari tahun ke tahun rawan titik kemacetan itu Jalan Medan Perbatasan dan juga Simpang 2, karena itu kita tetap siap siaga memantau kemacetan di Kota Pematangsiantar," ucapnya.

Relina juga menghimbau kepada para masyarakat agar tetap pematuhi peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan.

Tag : #pospam    #polres pematangsiantar    #daerah    #mudik    #lebaran    #berita sumut   

Baca Juga