Polres Pematangsiantar memasang spanduk himbauan

Polres Pematangsiantar Pasang Spanduk Himbauan di Sejumlah Lokasi

Sarah | Daerah | 03-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar memasang spanduk himbauan Operasi Keselamatan Toba 2022 di beberapa lokasi, Rabu (2/3/2022).

Kasat lantas Akp Relina Luban Gaol mengatakan Spanduk himbauan tersebut dipasang dibeberapa lokasi yang strategi dan cepat terlihat bagi penguna jalan yang melintas seperti, Jalan Sutomo, Jalan Merdeka, Simpang 2, Jalan Sangnawaluh, depan Polres Pematangsiantar, dan jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar.

Tujuan dibuatnya spanduk itu, agar para penguna jalan dapat menyadari akan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas di jalan. Selain perjalanan yang menjadi lancar dan cepat sampai ketujuan, pastinya kecelakaan lalulintas di jalanam juga akan berkurang.

Tak hanya itu, kita juga harus mencegah penyebaran pandemi Covid-19, khususnya menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, ujar Kasat Lantas.

Relina mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti masyarakat yang melakukan kesalahan dalam berkendara. Adapun pelanggaran yang dimaksud yakni, bermain handphone saat berkendara, pengendara masih dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm, melawan arus, mengemudi dalam pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus, tidak menggunakan safety belt saat berkendara, dan kendaraan pembawa barang kelebihan muatan.

Untuk itu, diharapkan bagi seluruh masyarakat dapat lebih menaati peraturan berlalu lintas guna keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Tag : #polres pematangsiantar    #operasi keselamatan toba    #spanduk himbauan    #berita sumut   

Baca Juga