Potongan rambut pendek pria (Foto: giovanibarbershop.com)

Rekomendasi Potongan Rambut Pendek Pria

Patrick | Hiburan | 24-11-2022

PARBOABOA - Potongan rambut pendek pria adalah salah satu model rambut yang digunakan dalam meningkatkan penampilan pria. Potongan rambut ini biasanya menjadi pilihan utama untuk kamu yang bekerja di sektor formal, namun ingin terlihat keren.

Tidak sedikit yang menganggap model rambut ini sebagai standar kerapian rambut. Hal tersebut dibuat sebagai standar tidak tertulis. Namun kenyataannya banyak pria yang menggunakan gaya rambut ini.

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin banyak pula potongan-potongan rambut pendek yang bisa diaplikasikan pada pria sehingga tidak membuat bosan dan merasa baru setiap harinya.

Potongan dan Model Rambut Pendek Pria

Banyak keuntungan yang diperoleh dari penerapan gaya rambut ini, salah satunya mudah diatur cukup dengan pomade dan sisir. Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke salon atau barbershop untuk menata rambutmu.

Bagaimana? Tertarik menggunakan potongan rambut ini? Jika kalian tertarik, berikut ini deretan potongan rambut dan model rambut pendek pria yang sangat direkomendasikan untuk kamu terapkan. Simak selengkapnya!

1. High and Tight Cut

Model rambut yang satu ini adalah potongan standar yang paling sering pria gunakan. Modelnya terinspirasi dari gaya rambut tentara yang sederhana.

Potongan rambut High and Tight (Foto: www.vimiwell.com)

High and Tight membuat kamu harus mencukur tipis bagian samping dan belakang kepala. Sementara pada bagian atas dibiarkan sedikit lebih panjang dari sisi tersebut.

Gaya rambut ini sangat cocok untuk semua jenis rambut. Kamu akan mendapatkan kesan tegas dan formal saat menggunakannya.

2. Comma Hair

Comma Hair merupakan trend model rambut pria yang terinsipirasi dari gaya rambut pria Korea dan Tiongkok. Ciri khas dari potongan ini adalah bentuk rambut yang menyerupai tanda koma pada bagian poni.

Potongan rambut Comma Hair (Foto: sneakers.co.id)

Gaya rambut ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memilliki rambut tebal dan lurus.

Baca juga: OOTD Liburan Hijab ala Selebgram Tanah Air, Nyaman dan Mudah Ditiru

3. Undercut

Nama undercut merupakan sebuah teknik memotong rambut yang dilakukan guna untuk memberikan tampilan dimensi yang tipis pada bagian samping kepala.

Potongan rambut Under Cut (Foto: Haircut Inspiration)

Pada bagian atas, rambut dibiarkan tebal dengan rambut bagian bawah dipotong hingga tipis. Oleh karena itu, potongan rambut ini dapat diaplikasikan pada banyak potongan rambut, salah satunya pada pria yang memiliki gaya rambut cepak.

4. French Crop

French Crop adalah salah satu model potongan rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki rambut halus. Untuk pria dengan rambut kasar akan mendapatkan bagian yang kurang baik jika menggunakan model ini.

Potongan rambut French Crop (Foto: orami.co.id)

Potongan ini dibuat dengan menjaga ujung-ujung rambut tetap rapat dan kencang, sehingga memberi rambut atas potongan yang lurus, tapi dengan sedikit volume di bagian atas.

Potongan rambut ini sudah umum selama bertahun-tahun dan menjadi model rambut pendek pria 2021 karena dianggap keren jika menerapkannya.

5. Buzz Cut

Salah satu potongan favorit kebanyakan pria adalah buzz cut. Potongan ini sangat tipis dan bahkan bisa dibilanga sebagai potongan standar untuk pria-pria anggota militer.

Potongan rambut Buzz Cut (Foto: menshairstyletrends.com)

Nama potongan rambut ini juga diambil dari tekniknya, yaitu menghabiskan seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu hingga dua sentimeter saja.

Untuk kalian yang menerapkan potongan ini, kalian tidak memerlukan banyak treatmen yang harus dilakukan. Cukup melakukan perawatan kulit kepala saja untuk memastikannya tetap sehat.

Namun, jika bepergian ke luar ruangan terlebih pada saat cuaca panas. Disarakan menggunakan penutup atau pelindung kepala, karena sinar matahari akan langsung terpapar ke kulit kepala dan bisa menyebabkan kulit kepala kering dan mengalami luka.

6. Pompadour

Gaya rambut pompadour sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval. Model rambut pria pendek ini, walaupun sudah ada sejak lama namun masih saja tetap trendi.

Potongan rambut Pompadour (Foto: gatsby.co.id)

Model ini sering digunakan beberapa artis papan atas dan pemain bintang sepak bola pada masanya yaitu David Beckham.

Model ini juga cocok untuk kamu yang memiliki janggut. Kamu akan mendapatkan kesan dewasa jika mengombinasikan keduanya.

7. Crop Cut

Potongan rambut pendek pria yang satu ini adalah kombinasi gaya rambut undercut dan bowl cut. Meskipun belum banyak yang mengunakannya, gaya rambut ini masih cocok untuk kamu pakai terutama kamu adalah pria yang ekspresif.

Potongan rambut Crop Cut (Foto: haircutinspiration.com)

Model rambut crop cut membiarkan rambut bagian atas lebih panjang dan membuat lebih pendek sisi kanan dan kiri serta belakangnya. Gaya rambut ini diatur dengan mengarahkan rambut ke arah depan.

8. Fringe

Model rambut fringe cocok untuk kamu memiliki wajah yang tirus. Gaya rambut ini memiliki poni di depan dan bagian atas yang bervolume.

Potongan rambut Fringe (Foto: kaskus.co.id)

Fringe adalah model rambut pria pendek yang cocok untuk semua jenis rambut. Jenis rambut terbaik untuk potongan ini adalah ikal dan bergelombang.

Baca juga: Bentuk Wajah Yang Cocok Untuk Potongan Rambut French Crop

9. Caesar Fade

Caesar fade adalah potongan rambut pendek pria keren yang sangat populer di Amerika Serikat. Potongan ini menyisakan 5 cm di bagian atas sebagai highlight. Sementara bagian samping dipangkas tipis.

Potongan rambut Caesar Fade (Foto: kamini.id)

Model rambut pria pendek caesar fade cocok untuk kamu yang berwajah persegi dan oval.  Untuk kamu yang berwajah bulat, potongan ini akan memberi kesan wajah yang makin bundar.

10. Side Bangs

Model rambut ini memberikan kesan teduh dan santai. Gaya rambut ini terinspirasi dari  trend model rambut pria Korea.

Potongan rambut Side Bangs (Foto: orami.co.id)

Side bangs memiliki ciri khas tergerai. Untuk mendapatkan gaya rambut yang sempurna, kamu perlu menggunakan hairdryer dan hair powder.

11. Short and Spiky

Potongan rambut berikutnya adalah model shord and spiky. Potongan rambut ini sudah lama dikenal namun tetap trend dan masih memiliki banyak sekali peminat.

Potongan rambut Short and Spiky (Foto: menshairstylestoday.com)

Gaya dari model rambut ini memiliki ciri khas utama yaitu model rambut bagian atas akan berbentuk runcing berdiri dan rambut yang tipis pada bagian samping, hingga kamu akan mendapatkan kesan jenjang pada wajah.

Jika dibiarkan, potongan rambut ini akan sangat berantakan, tapi bisa juga menatanya dengan menggunakan hair spray, pomade atau gel. Gaya rambut ini akan memberikan kesan maskulin dan nampak gagah jika kamu menerapkannya.

12. Crew Cut

Model rambut crew cut memiliki dua versi, yakni Eropa dan Amerika. Versi Eropa memiliki panjang rambut yang sama di setiap bagian. Sementara versi Amerika lebih tipis di bagian belakang dan samping.

Potongan rambut Crew Cut (Foto: www.dmarge.com)

Model rambut crew cut versi Eropa memiliki panjang 1,5 cm. Sedangkan, versi Amerika memiliki panjang 2 cm. Tetapi, di luar versi tersebut, gaya ini akan cocok untuk pekerja formal.

Tag : #rambut pria    #potongan rambut    #hiburan    #pria    #barbershop    #gaya rambut    #hair stylish    #gaya rambut kekinian    #rambut pendek pria   

Baca Juga