PPP gelar Rapimnas bahas Capres-Cawapres 2024 (dok: Suara.com)

Bahas Capres-Cawapres 2024, PPP Gelar Rapimnas

Dimas | Politik | 15-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara tertutup pada Jumat-Sabtu (15-16 April 2022) di Hotel Pullman, Jakarta.

Rapimnas tersebut akan dihadiri oleh beberapa petinggi PPP, seperti Ketua Umum PPP Suharsono Monoarfa, Sekretaris Jenderal PPP Awani Thofami dan Waketum PPP Arsul Sani.

Sekretaris Jenderal PPP Arwan Thomafi mengatakan, Agenda utama Rapimnas tersebut untuk mengumpulkan aspirasi dari para pengurus wilayah PPP di seluruh Indonesia terkait capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Mendengarkan masukan atau laporan dari DPW terkait dinamika pilpres di daerah," kata Arwani di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (15/4).

Namun begitu, Arwani mengatakan Rapimnas kali ini belum memutuskan siapa capres-cawapres yang diusung PPP. Rapat kali ini, ucap dia, hanya mendengar aspirasi para pengurus wilayah.

"Salah satu yang nanti akan kita dengar itu laporan dan masukan dari DPW itu seperti apa," kata dia.

Selain bahas capres-cawapres 2024, Arwani juga menyampaikan bahwa Rapimnas kali ini juga akan membicarakan tentang persiapan dan penjaringan calon legislatif (caleg) DPR/DPRD.

Sebagai Informasi, terkait pembahasan capres dan cawapres 2024,  pihak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI sebelumnya diketahui telah merekomendasikan pasangan Anies-Khofifah sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024 mendatang kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

"DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI dan mencalonkan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai wakil presiden pada pemilu 2024," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI, Farhan Hasan Al-Amri di Cikini, Kamis (14/4).

Tag : #ppp    #rapimnas    #politik    #capres 2024    #cawapres 2024    #dpw ppp    #dpp ppp    #anies baswedan    #khofifah parawansa   

Baca Juga