Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani (Alinea.ID)

Hasil Rapimnas PPP: Pembahasan Capres-Cawapres 2024 Ditunda

Dimas | Politik | 16-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) putuskan tunda pembahasan sosok capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Hal ini merupakan keputusan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Jumat (15/4/2022).

"Hasil Rapimnas PPP, pertama, menunda sampai dengan Rapimnas yang akan datang pembahasan dan keputusan tetang siapa sosok capres dan cawapres yang akan diusung oleh PPP," ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Sebelumnya, pihak PPP diketahui menggelar Rapimnas secara tertutup pada 15-16 April 2022. Adapun agenda utama dari Rapimnas itu, yakni mengumpulkan aspirasi dari para pengurus wilayah PPP di seluruh Indonesia terkait sosok capres dan cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Arsul menjelaskan, alasan penundaan pembahasan sosok capres-cawapres 2024, yaitu ingin mendalami dan memantau terlebih dahulu sosok-sosok yang ingin maju pada Pilpres 2024 mendatang.

"PPP memang ingin mendalami lebih dahulu semua sosok-sosok yang disebut sebagai capres dan cawapres di ruang publik itu, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengusulkan nama-nama tertentu dalam koalisi partai dimana PPP akan masuk," kata Arsul.

Kemudian Arsul menambahkan, Rapimnas kali ini juga memutuskan agar DPP PPP lebih mematangkan persiapan pilpres 2024 dengan membangun komunikasi secara intens kepada Partai Politik (Parpol) lain.

"Jadi PPP memandang lebih baik melakukan komunikasi soal ini dengan parpol-parpol lain yang akan diajak berkoalisi ketimbang menyebut nama-nama capres-cawapres tersebut," ucap Arsul.

Terakhir, Arsul menyampaikan, pihaknya mungkin akan melakukan pembahasan mengenai sosok capres-cawapres 2024 setelah bulan Juni 2022.

"Yang jelas tentu setelah Juni," ucap Arsul.

Tag : #ppp    #rapimnas ppp    #politik    #pilpres 2024    #pemilu 2024    #capres 2024    #cawapres 2024   

Baca Juga