"Prabowo Jawab Ancaman China" masih trending di Twitter

Prabowo Jawab Ancaman China di Laut Natuna dengan Kapal Perang Baru

rini | Nasional | 20-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Setelah kapal-kapal milik China kedapatan wara-wiri di Laut Natuna, Prabowo Subianto membawa kapal perang baru buatan Inggris untuk memperkuat pertahanan Indonesia dalam mengamankan laut Indonesia.

Kapal perang terbaru tersebut adalah kapal perang canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140. Kapal fregat tersebut akan dikerjakan di Indonesia oleh PT PAL Indonesia, dengan disain khusus serta spesifikasi yg memenuhi kebutuhan Angkatan Laut Indonesia.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Frigate tipe Arrowhead 140 bikinan Inggris yang akan datang ke Indonesia, adalah kapal perang ringan tercanggih yang ada saat ini.

“Arrowhead 140 dipersenjatai dengan rudal-rudal anti pesawat juga torpedo anti kapal selam yang membuatnya mampu memberikan pertahanan terhadap ancaman udara dan laut,” katanya, Sabtu (18/9).

Dasco menjelaskan kesepakatan antara Prabowo dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris memberikan alih teknologi kepada PT. PAL produsen kapal laut Indonesia untuk bisa memproduksi ratusan bahkan ribuan Fregate canggih.

"Yakinlah angkatan laut China akan gemetar melihat Fregat tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia, dan akan berpikir dua kali untuk wara wiri di lautan Natuna lagi," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Dirut PT PAL Kaharuddin Djenod, serta beberapa pejabat Kementerian Pertahanan RI menghadiri penandatangan kontrak komersial antar PT PAL Indonesia dengan Babcock International dalam pengadaan Kapal Perang Republik Indonesia TNI AL Frigat Type 31 Arrowhead 140.

Penandatanganan bersejarah tersebut dilakukan di atas kapal perang Inggris HMS Argyll pada Kamis (16/9). Lisensi desain akan memungkinkan PT PAL untuk membangun 2 (dua) buah fregat di Indonesia dengan modifikasi desain untuk TNI AL. Penandatangan perjanjian itu disaksikan juga oleh Menhan RI Prabowo Subianto dan Menhan Inggris Rt Hon. Ben Wallace MP.

Banyak yang terkesima dan melontarkan pujian untuk Prabowo yang telah membawa teknologi kapal perang Arrowhead 140 ke Indonesia. Hingga tagar “Prabowo jawab ancama China” trending di Twitter hingga hari ini Senin (20/9).  

Tag : #nasional    #prabowo subianto bawa kapal perang baru    #ancaman china di laut natuna    #Frigate tipe Arrow   

Baca Juga