Prabowo Subianto Umumkan Akan Maju Sebagai Calon Presiden 2024 (Dok. Antara)

Lagi! Prabowo Subianto Dipastikan Maju di Pilpres 2024

Juni | Politik | 13-08-2022

PARBOABOA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi menyatakan untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan usai mendengar permintaan 34 dewan pimpinan daerah (DPD) yang memintanya untuk maju sebagai capres.

"Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia," kata Prabowo dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Pengumuman ini juga sebagai pertanda Prabowo Subianto telah mencalonkan diri sebagai capres sebanyak tiga kali. Meski demikian, Menteri Pertahanan Republik Indonesia ini mengaku telah memikirkan secara matang terkait tawaran kader Gerindra untuk maju di Pilpres 2024.

"Saudara-saudara, dengan demikian, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," ucapnya.

Prabowo juga sempat menyinggung perihal kekalahannya pada Pilpres 2019 lalu, menurutnya hal tersebut tidak lantas membuatnya patah semangat. Sebab, sebagai seorang pejuang sesungguhnya tidak boleh terpuruk dan harus terus bangkit berjuang.

"Ada yang bertanya, nyindir-nyindir, sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi? Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," kata Prabowo.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa 34 DPD secara bulat mengusung nama Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Selain 34 DPD, suara bulat itu juga diusung oleh organisasi sayap Gerindra.

"34 dewan pimpinan daerah Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo jadi calon presiden dari Partai Gerindra 2024," ucap Dasco.

Tag : #pemilu 2024    #calon presiden    #politik    #partai gerindra    #menteri pertahanan   

Baca Juga