Prediksi pertandingan BRI Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung (Foto: BRI Liga 1 Match)

Prediksi BRI Liga 1: Arema FC vs Persib Bandung

Michael | Sepakbola | 09-03-2022

Parboaboa.com – Dua tim papan atas akan berduel pada pekan ke-20 BRI Liga 1, Rabu (9/3/2022). Arema FC yang berada di posisi ketiga akan menantang tim di atasnya Persib Bandung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Pertandingan kedua tim dijamin berjalan sengit sejak awal. Arema dan Persib harus saling mengalahkan demi menjaga peluang menjadi juara pada musim ini.

Jika tidak, selisih poin dengan pemuncak klasemen Bali United bakal semakin jauh. Artinya, Tim Singo Edan maupun Tim Maung Bandung punya kesempatan saling menjegal demi memperebutkan gelar juara.

Bagi Arema, ini kesempatan mengambil posisi Persib sekaligus menjaga peluang meraih trofi BRI Liga 1. Pasalnya, mereka hanya berjarak dua poin dari Persib.

Sebaliknya, jika kalah, Tim Singo Edan harus melorot ke posisi lima dan mengubur mimpi keluar sebagai juara pada musim ini.

Tapi pelatih Arema, Eduardo Almeida, tidak ingin dipusingkan dengan perhitungan juara. Dia hanya ingin fokus memenangi duel melawan Persib Bandung.

Apalagi, pada putaran pertama lalu, Arema FC berhasil mengalahkan Persib lewat gol tunggal Dendi Santoso.

“Saya selalu tekankan saat ada pertanyaan soal peluang juara. Saya selalu fokus untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Persoalan klasemen, kita lihat nanti pada akhir musim,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

Arema Tidak Bermain Dengan Kekuatan Penuh

Hanya saja pada pertandingan ini, Arema FC tidak tampil dengan kekuatan penuh. Ada tiga pemain lokal yang harus absen. Mulai dari Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi yang mengalami cedera.

Adapun stoper Bagas Adi masih menjalani larangan bermain akibat sanksi tambahan dari kartu merah ketika berjumpa Persebaya Surabaya. “ Kami tidak bisa menurunkan Yudo, Rizky dan Bagas. Tapi akan ada pemain lain yang menggantikannya,” sambung Almeida.

Soal prediksi jalannya pertandingan, pelatih berusia 43 tahun itu memprediksi ini akan menjadi pertandingan sulit. Bukan hanya untuk Arema, tapi juga Persib. Kedua tim sama-sama fokus ini meraih kemenangan demi menjaga posisi di papan atas.

“Kami tahu Persib Bandung tim yang bagus. Salah satu tim papan atas seperti Arema. Semua punya target kemenangan. Karena itu ini akan jadi pertandingan yang sulit,” jelas Almeida.
Saat ini kondisi tim Arema lebih baik. Pada pertandingan sebelumnya mereka menang 2-1 dari Barito Putera. Hanya saja dari segi permainan, mereka masih punya pekerjaan rumah yang harus segera diatasi.

Performa Arema FC, sering turun di babak kedua. Dengan kata lain, Arema belum konsisten secara permainan.

Persib Percaya Diri Hadapi Arema

Sementara itu, di kubu Persib terlihat lebih percaya diri. Maklum, tujuh laga terakhir dilalui tanpa kekalahan. Ditambah lagi striker, David da Silva sedang onfire.

Dalam empat laga beruntun Da Silva mencetak lima gol. Ini jadi ancaman serius bagi Arema.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui timnya sepakat ingin menaklukkan Arema pada pertandingan ini, demi menjaga peluang menggeser pemuncak klasemen Bali United. Saat ini, mereka hanya terpaut tiga poin dari Bali United.

“Kami masih berupaya jadi yang terbaik dengan menggeser posisi tim di atas (Bali United). Dan semua akan berupaya keras meraih hasil positif, tiga poin (lawan Arema),” jelas pelatih asal Belanda itu.

Jadwal Padat Jadi Permasalahan Persib

Meski punya posisi dan modal yang lebih baik ketimbang Arema, bukan berarti Persib tanpa masalah. Robert melihat persoalan jadwal padat menjadi ancaman bagi timnya.

“Kami harus sikapi dengan cermat soal kondisi pemain. Kalau lihat detail, jadwal Persib pemulihannya lebih sedikit dibandingkan empat tim papan atas lainnya,” keluhnya.

Ada kesan Robert akan melakukan rotasi. Dia mencontohkan saat lawan Arema FC, Robert bakal memasang gelandang muda Beckham Putra yang baru absen karena akumulasi kartu pada pertandingan sebelumnya. Artinya, secara kondisi Beckham lebih fresh.

Selain menyusun komposisi ideal, Robert mengaku sudah memetakan kekuatan Arema. Salah satunya upaya meredam striket Carlos Fortes.

Seperti diketahui, penyerang Arema asal Portugal itu tergolong tajam didepan gawang. Saat ini Fortes sudah mengkoleksi 17 gol. Wajar jika Persib waspada.

“Dia penyerang yang bagus. Setiap tim memang punya striker andalan. Tapi fokus kami bukan hanya kepada pemain itu. Aliran bolanya juga,” tegas Robert.

Prediksi Susunan Pemain dan Skor Arema FC vs Persib Bandung

  • Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa (kiper); Diego Michiels, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Dedik Setiawan (tengah); M. Rafli, Carlos Fortes (depan).
  • Pelatih: Eduardo Almeida.
  • Persib Bandung (4-3-3): Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); M. Rashid, Marc Klok, Beckham Putra (tengah); Frets Butuan, David da Silva, Bruno Cantanhede (depan).
  • Pelatih: Robert Rene Alberts.

Prediksi Skor: Arema FC 2-1 Persib Bandung

Tag : #Jadwal Bola    #BRI Liga 1    #Arema FC    #Persib Bandung    #Prediksi Bola   

Baca Juga