Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (Foto: Badminton Photo)

Prediksi Ranking BWF Usai Japan Open 2022: The Daddies Dan Anthony Ginting Merosot

Juni | Olahraga | 06-09-2022

PARBOABOA – Gelaran turnamen bulu tangkis Japan Open 2022 baru saja berakhir pada Minggu (4/9/2022). Turnamen yang digelar di Osaka, Jepang ini turut melahirkan sejumlah juara baru.

Ranking atlet-atlet bulu tangkis Indonesia diprediksi akan mengalami perubahan usai Japan Open 2022. Contohnya saja ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus mengalami penurunan peringkat BWF.

Ahsan/Hendra baru berhasil melaju hingga babak perempat final Japan Open 2022, namun hasil The Daddies tak sesuai harapan. Mereka kalah setelah pekan sebelumnya keluar sebagai runner up di Kejuaraan Bulu Tangkis 2022.

Berdasarkan hasil kedua turnamen tersebut, Ahsan/Hendra diprediksi mengalami penurunan peringkat BWF. Melansir akun Instagram @badmintalk_com, Ahsan/Hendra akan turun satu peringkat ke posisi keempat., dari semula di peringkat ketiga (update per tanggal 30 Agustus 2022).

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga diprediksi mengalami penurunan satu peringkat ke posisi keenam dari semula peringkat kelima. Ginting gagal tampil di Japan Open lantaran mengalami cedera punggung yang dirasakan saat menghadapi Viktor Axelsen di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022.

Posisi Ginting tampaknya akan digantikan Chou Tien Chen, wakil Taiwan yang sebelumnya berada di peringkat keenam. Chou Tien Chen keluar sebagai runner up di Japan Open usai dikalahkan Kenta Nishimoto 19-21, 23-21, 17-21.

Sementara itu, Jonatan Christie yang tersingkir dibabak 16 besar Japan Open 2022, diprediksi tidak mengalami perubahan pada peringkat BWF. Sang jawara Australia Open dan New Zealand Open 2019 itu tetap berada di peringkat kedelapan.

Di sektor ganda putri, Akane Yamaguchi tampak akan kembali merebut tahtanya dari tunggal Taiwan Tai Tzu Ying. Setelah menjuarai Japan Open 2022, Akane naik ke posisi puncak dan menyingkirkan Tai Tzu Ying ke peringkat kedua.

Ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kian mengokohkan diri sebagai pasangan pertama dunia usai menjuarai Japan Open 2022. Sedangkan di peringkat kedua hingga kesembilan diprediksi tidak mengalami perubahan pada para pemain ganda campuran.

Perbedaan diprediksi hanya terjadi di peringkat BWF kesepuluh hingga ke-16. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) naik ke posisi 10, lalu Mathias Christiansen/Alexandra Boje naik dua peringkat ke posisi sebelas, dan Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai naik ke peringkat ke-12.

Tag : #Japan Open    #bulu tangkis    #badminton    #olahraga    #PBSI    #BWF   

Baca Juga