Isaac Herzog, Presiden Israel.

Presiden Dan Menteri Pertahanan Israel Ucapkan Selamat Idul Adha Kepada Presiden Palestina

maraden | Internasional | 21-07-2021

PARBOABOA, Tel.AvivMenteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada Senin malam menelepon Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas untuk mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, dengan kedua pemimpin sepakat ada kebutuhan untuk membuat langkah-langkah membangun kepercayaan.

Presiden Isaac Herzog juga berbicara di telepon dengan Abbas pada Senin malam dan mengucapkan selamat kepadanya pada kesempatan hari raya Muslim yang memperingati kesediaan Ibrahim untuk mengorbankan putranya, Ismail, dalam pengabdian kepada Tuhan.

“Keduanya berbicara dengan suasana positif dan membahas perlunya memajukan langkah-langkah membangun kepercayaan antara Israel dan Otoritas Palestina, yang akan membantu keamanan dan ekonomi seluruh kawasan,” kata kantor Gantz.

Gantz adalah pemerintah senior pertama yang berbicara dengan Abbas dalam empat tahun. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terakhir berbicara secara resmi dengan Abbas pada 2017.
 
Herzog dan Abbas juga berbicara minggu lalu ketika pemimpin Palestina itu memberi selamat kepada Herzog atas menjadi presiden.
 
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett pada pertemuan kabinet pada hari Senin mengucapkan selamat Idul Adha kepada warga Muslim Israel dan di sekitar wilayah tersebut.
 
"Atas nama pemerintah Israel, saya juga ingin mengucapkan selamat hari raya kepada warga negara-negara di kawasan, tetangga kami, terutama Mesir, Yordania, Emirates - yang membuka kedutaan di Israel minggu lalu, Bahrain - yang akan segera mengirim duta besar untuk Israel, Maroko dan Sudan. Saya mengucapkan selamat berlibur kepada semua orang," kata Bennett. (Sumber: i24news.tv).

 

Tag : #tokoh    #internasional    #yahudi    #israel    #palestina   

Baca Juga