Vaksinasi jadi syarat dari Presiden Jokowi sebelum laksanakan sekolah tatap muka

Presiden Jokowi Ijinkan Sekolah Tatap Muka Asalkan Sudah Vaksin

rini | Pendidikan | 20-08-2021

PARBOABOA, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan sekolah tatap muka dapat dilakukan jika seluruh pelajar telah menerima vaksinasi covid-19.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Kamis (19/8) secara virtual.

Jadi semuanya, untuk semuanya pelajar di seluruh Tanah Air kalau sudah divaksin silakan dilakukan langsung belajar tatap muka, ujar Presiden.

Antusiasme para pelajar dan para guru yang berharap agar bisa segera melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah memang sangat tinggi. Namun, dalam pelaksanaannya diperlukan kehati-hatian karena tidak menutup kemungkinan tertular covid-19 meskipun sudah menerima vaksinasi.

Kita semuanya harus hati-hati. Jangan sampai nanti kalau pas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar Covid. Ini yang harus kita hindari, tegasnya.

Disiplin mematuhi protokol kesehatan menjadi solusi untuk tetap sehat saat melakukan sekolah tatap muka.

Saya titip semuanya pada anak-anak tetap belajar daring, tetap belajar. Tapi kalau nanti pas bisa sudah tatap muka, pakai masker jangan dilupakan, tandasnya.

Permintaan Jokowi ini mengingat virus covid-19 selalu bisa bermutasi dan memunculkan varian baru yang lebih ganas.

Sebelumnya pembelajaran tatap muka secara terbatas telah mendapat ijin pelaksanaannya, namun hanya untuk daerah yang berada di wilayah PPKM level 1-3.

Tag : #pendidikan    #sekolah    #vaksinasi   

Baca Juga