Walter Orthmann mulai bekerja untuk perusahaan ini sebagai asisten pengiriman pada 17 Januari 1938. Guinness World Records

Pria Brasil Cetak Rekor Bekerja di Tempat yang Sama Selama 84 Tahun

Dion | Internasional | 05-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Walter Orthmann menerima pengakuan dari Guinness World Record karena memecahkan rekor dunia untuk masa kerja terlama di satu perusahaan. 

Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (5/5/2022), pria Brasil berusia 100 tahun itu telah bekerja di perusahaan tekstil yang sama selama 84 tahun. Pencapaiannya itu telah diverifikasi pada 6 Januari lalu. 

Menurut Orthmann, satu-satunya alasan mengapa ia mampu bertahan kerja di satu tempat yang sama selama itu tak lain karena hasrat untuk bekerja. 

Semuanya bermula saat Orthmann terpaksa berhenti sekolah di usia 15 tahun karena keluarganya berjuang untuk mempertahankan rumah mereka di Brusque, Santa Catarina.

Awalnya, dia hanya menemani ibunya untuk melamar pekerjaan di perusahaan tenun tersebut.

Tapi, alih-alih merekrut ibunya, perusahaan itu memilih mempekerjakan Orthmann karena kefasihannya berbahasa Jerman.

“Kembali pada 1938, anak-anak diharapkan bekerja untuk membantu menghidupi keluarga,” katanya kepada Guinness April lalu. 

“Sebagai anak tertua dari lima bersaudara, ibu mengajak saya mencari pekerjaan di usia 14 tahun.”

Orthmann mulai bekerja untuk perusahaan, yang saat ini dikenal sebagai ReneauxView, sebagai asisten pengiriman pada 17 Januari 1938.

Ia kemudian dipromosikan ke posisi tenaga penjualan sebelum akhirnya menjadi manajer penjualan.

Pengalaman yang paling dia ingat adalah saat dikirim dalam perjalanan kerja ke Sao Paulo. Dia harus memangkas waktu antar, yang biasa bisa memakan waktu sedikitnya tiga bulan, menjadi kurang dari satu pekan.

"Lakukan apa yang Anda sukai, dan jauhi makanan cepat saji," pesannya kepada siapapun yang ingin seperti dirinya. 

“Anda harus suka bekerja. Saya mulai bekerja dengan kemauan dan semangat juang itu," kata Orthmann dalam wawancara terbarunya kepada Reuters.

Orthmann sebenarnya bisa saja pensiun beberapa dekade yang lalu, tetapi dia memiliki “tujuan, komitmen, dan rutinitas” dalam pekerjaannya. 

Pria itu sebenarnya telah memecahkan rekor dunia untuk kategori ini pada 2019 lalu, dengan capaian kerja 81 tahun dan 85 hari.

Terlepas dari semua perubahan teknologi, ia berhasil belajar bagaimana beradaptasi dengan nuansa baru yang muncul di dunia bisnis.

Orthmann pada 19 April lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-100 bersama keluarga, teman, dan rekan kerjanya.

Agar tetap tajam dalam bekerja, Orthmann melakukan peregangan setiap hari dan dengan tekun memperhatikan pola makan. "Saya sangat menghindari garam dan gula," katanya.

“Saya menghindari hal-hal yang menyakiti usus. Saya menghindari coke dan soda lainnya. Saya hanya menggonsumsi hal-hal yang baik untuk tubuh. Itu benar-benar membantu tubuh Anda menjadi kuat selamanya," lanjutnya mengingatkan. 

Tag : #brasil    #guinness world record    #internasional    #walter orthmann    #   

Baca Juga