Petugas mengamankan pelaku (Tribun Medan)

Pria di Nias Dibacok Tetangganya Karena Batu Akik

Sarah | Daerah | 28-04-2022

PARBOABOA, Nias - Warga yang berada di Desa Sindrondro, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut), dibuat heboh. Pasalnya, seorang pria berinisial RN (55) dibacok oleh tetangganya sendiri karena permasalahan batu akik.

Paur Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu menjelaskan, peristiwa itu bermula saat pelaku datang ke rumah korban sambil berteriak dan marah-marah sembari meminta agar korban mengembalikan batu akiknya.

Pelaku juga meminta agar korban keluar dari rumahnya. Namun, pelaku tak kunjung keluar rumah. Merasa kesal, pelaku kemudian melempar rumah korban dengan kayu.

Merasa perbuatan pelaku sudah mengganggu kenyamanan keluarganya, korban pun keluar dan minta agar pelaku berhenti melempari kediamannya. Namun, pelaku tidak menghiraukan kata-kata korban dan kembali melempari rumah korban pakai batu hingga menyebabkan pintu belakang korban jebol.

“Korban akhirnya keluar dan menegus pelaku. Namun, pelaku tidak menghiraukan teguran korban,” kata Yadsen, Rabu (27/4/2022).

Tak disangka, pelaku tiba-tiba mengeluarkan sebilah parang dan langsung membacok kepala korban sebanyak dua kali.  Korban sempat menangkis dengan tangan kirinya, dan kemudian mendekap pelaku. Keduanya pun sempat sama-sama jatuh ke tanah.

Melihat suaminya ditebas parang, istri korban keluar rumah dan meminta pelaku menghentikan aksi sadisnya itu. Sang istri lalu pergi ke rumah tentangganya bernama Ama Debora Duha untuk meminta pertolongan.

"Istri korban datang menegur pelaku dan saat itu pelaku langsung pergi menuju rumahnya. Korban juga pergi ke rumah Ama Debora Duha untuk meminta pertolongan," ungkapnya.

Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Bawotolo. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi untuk menangkap pelaku.

"Saat ini korban masih menjalani perawatan di Puskesmas. Sedangkan pelaku sudah ditahan di Polsek Bawolato," tukasnya.

Tag : #pembacokan    #batu akik    #daerah    #polres nias    #polsek bawolato    #berita sumut   

Baca Juga