Pria di Simalungun tewas tergantung (warta pembaruan)

Pria di Simalungun Ditemukan Tewas Tergantung

Sarah | Daerah | 14-02-2022

PARBOABOA, Simalungun - Seorang pria berinisial RS (43) ditemukan tewas tergantung di pohon aren setinggi kurang lebih 15 meter pada Selasa (12/2/2022).

Kapolsek Panei Tongah, AKP Hilton Marpaung S.Sos mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Juhenson Sinaga dan Rian Marsel Sinaga.

“Saat itu (saksi) pergi mencari korban atas aduan isteri korban yang bernama Delpiani Purba, bahwa korban tidak kembali setelah pergi dari rumah pada pukul 22.00 WIB, hari Jumat (11/02/2022), untuk membeli rokok kewarung namun tidak kembali”. ujar Hilton, Minggu (13/2/2022).

Atas aduan tersebut, saksi mencoba mencari korban ke ladang milik almarhum orangtua korban dan benar saja setelah sampai di ladang, saksi melihat korban dalam keadaan tewas tergantung di pohon aren. Saksi pun langsung melaporkan apa yang dilihatnya tersebut ke istri dan keluarga korban.

Selanjutnya, korban memanggil Gamot setempat, Sudirman Sinaga, yang dilanjutkan ke Polsek Panei Tonga. Mendapat laporan tersebut, personel Polsek Panei Tongah langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara itu, pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar dan membuat surat pernyataan tidak keberatan atas kejadian tersebut.

"Keluarga korban menolak dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan," tutup Hilton.

Tag : #gantung diri    #pohon aren    #simalungun    #polsek panei tongah    #berita sumut   

Baca Juga