Petugas mengevakuasi jasad korban (dok: Polres Simalungun)

Orang Tuanya Dihina, Pria ini Nekat Bunuh Temannya

Sarah | Daerah | 11-05-2022

PARBOABOA, Simalungun - Polisi mengungkap kasus pembunuhan yang menewaskan Iman Sidabutar.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo  mengatakan, Personel Jatanras Polres Simalungun, berhasil menangkap salah satu pelaku pembunuhan Iman. Adapun pelaku yang diamankan berinisial DS.

"Alhamdulillah satu orang pelaku inisial DS sudah kita amankan, dan saat ini masih dalam proses pengembangan penyidik kepolisian," kata Rachmat, Rabu (11/5/2022).

Rachmat menyebut, pelaku merupakan teman korban, yang sakit hati lantaran korban menghina orang tuanya.

“Untuk sementara motifnya karena sakit hati, pelaku sakit hati karena korban menghina orangtua pelaku. Pelaku juga merupakan teman korban,” jelasnya.

Petugas berhasil menciduk DS ditempat persembunyiannya di Bandar Khalifa, Kota Tebing Tinggi. Saat ini, petugas tengah melakukan penelusuran dan pengembangan terhadap tersangka guna mengamankan sejumlah barang bukti lainnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bernama Iman Sidabutar ditemukan tewas mengenaskan di dalam kamar kosnya yang berada di Jalan Merdeka Atas, Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban merupakan warga Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Semasa hidupnya korban bekerja di gudang sayur di Saribudolok.

Tag : #pembunuhan    #polres simalungun    #daerah    #saribudolok    #kriminal    #berita sumut   

Baca Juga