Alexander Chimedza di Zimbabwe, Afrika bagian selatan, selamat dari serangan sedikitnya 3 buaya ganas sekaligus. Oddity Central

Untung bisa Selamat, Pria Zimbabwe Lolos dari Serangan 3 Buaya Sekaligus

Dion | Internasional | 11-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Nasib mujur dialami oleh seorang pria bernama Alexander Chimedza di Zimbabwe, Afrika bagian selatan, yang selamat dari serangan sedikitnya 3 buaya ganas.

Dikutip dari Oddity Central, Senin (11/4/2022), kisah bermula saat Chimedza hendak mencari cacing merah di rawa-rawa Kota Nyamhunga pada Januari lalu. Cacing itu diperuntukkan sebagai umpannya memancing.

Tapi sialnya, baru saja dia mendekati rawa yang tertutupi semak-semak, segerombolan buaya langsung menyerang.

Seekor buaya berusaha menarik tangan kirinya, sementara buaya yang lain berhasil menggigit tangan kanannya.

"Buaya-buaya itu menarikku ke air sambil memelintir tanganku. Pada saat itu aku menyadari, tanganku akan patah kalau aku melawan," ujar Chimedza kepada surat kabar The Herald.

"Jadi aku membiarkan tanganku terpelintir ke arah putarannya," ujarnya melanjutkan. Baru saja ia merasa memperoleh keseimbangan, tahu-tahu buaya lain menggigit dan merobek urat besar kakinya.

Tak menyerah, Chimedza merasa mendapat kekuatan untuk melawan buaya-buaya itu. Di saat-saat kritis, ia melihat kesempatan ketika mulut buaya sedikit terbuka.

Ia kemudian memasukkan tangannya ke dalam mulut buaya dan menekannya sekeras mungkin sehingga air membanjiri perut sang reptil. Dan buaya itupun tenggelam.

Beruntung, tak lama kemudian teman-temannya muncul dan melempari buaya-buaya tersebut dengan batu. Setelah para reptil itu pergi, merekapun menghampiri Chimedza yang bermandikan darah.

Pria malang itu kemudian dilarikan ke rumah sakit distrik Kariba sebelum kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Mutenderi di Zambia.

Selama berbulan-bulan dokter melakukan operasi dan pembedahan guna merekonstruksi  urat besar di kakinya yang telah hancur.

Chimedza kini memiliki lima plat baja yang ditanam di kakinya untuk mempercepat penggabungan tulang-tulangnya.

Chimedza pun tak akan bisa lagi menggerakkan tangan kanannya, karena gigitan buaya menyebabkan tulang bahunya lepas dari soketnya.

"Aku tidak lagi dapat bekerja dan mencari nafkah bagi keluargaku. Sekarang aku hanya bisa mengandalkan kebaikan hati orang-orang di sekitarku saja," kata Chimedza lirih.

Namun demikian, Chimedza merasa beruntung masih bisa selamat dari serangan reptil ganas itu. Lagian, berapa banyak sih orang yang bisa selamat dari serangan seekor buaya, apalagi tiga ekor sekaligus?

Tag : #zimbabwe    #afrika selatan    #internasional    #alexander chimedza    #buaya   

Baca Juga