Bocoran produk pertama Meta yang digadang-gadang berupa smartwatch bernama Milan

Produk Pertama Meta Bocor di Internet, Seperti Apa?

Wanovy | Teknologi | 02-11-2021

Setelah berganti nama jadi Meta, Facebook kini disebut ingin menggarap produk smartwatch baru. Produk ini agaknya akan bersaing dengan merek lain seperti Samsung hingga Apple.

Bukan berupa aplikasi atau media sosial, produk pertama buatan Meta konon adalah sebuah arloji pintar (smartwatch).

Informasi ini pertama kali diumumkan oleh pengembang aplikasi, Steve Moser. Dia menyebutkan, gambar smartwatch Meta itu ditemukan di dalam aplikasi perusahaan yang dipakai untuk mengontrol kacamata AR Ray-Ban Stories.

Selain itu, ia juga mengungkap seperti apa bentuk smartwatch Meta tersebut. Dari unggahan, tampak jam tangan pintar itu memiliki bentuk kotak dengan masing-masing sudut berbentuk bulat, sama seperti bodi Apple Watch.

Bedanya, smartwatch milik Meta ini memiliki notch di layar yang berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan kamera selfie.

Smartwatch ini tampaknya akan dapat bisa berinteraksi dengan kacamata AR (augmented reality). Selain itu menurut Moser, kode di dalam aplikasi tersebut mengindikasikan bahwa smartwatch ini akan disebut sebagai "Milan".

Selain memiliki bentuk kotak dengan sudut membulat dan kamera, jam tangan pintar ini tampaknya memiliki casing stainless steel dan tali yang dapat dilepas.

Smartwatch Meta ini juga memiliki kemampuan untuk men-download foto dan video yang diambil dengan jam pintar itu ke smartphone.

Ini bukan pertama kalinya smartwatch hadir dengan kamera. Sebelumnya, Samsung juga pernah merilis jam tangan pintar Galaxy Gear yang turut membawa kamera.

Bedanya, kamera di Samsung Galaxy Gear muncul di luar layar, tepatnya di bagian strap. Sementara smartwatch milik Facebook ini diprediksi dapat menampilkannya di bagian layar.

Menurut Bloomberg, Meta diharapkan bakal meluncurkan jam tangan pintar pertamanya ini pada awal 2022.

Meski belum dirilis, perusahaan induk Facebook ini dikabarkan sudah siap merilis tiga generasi produk smartwatch-nya tersebut dalam waktu yang berbeda.

Belum jelas apakah perangkat yang ditampilkan pada gambar adalah salah satunya, atau akan dirilis sama sekali.

Perusahaan juga tidak memberkan informasi lebih rinci mengenai spesifikasi dari smartwatch yang tengah dikembangkan oleh Meta ini.

Bocoran spesifikasi jam tangan Milan ini pun belum terkonfirmasi sepenuhnya. Pasalnya, pihak Meta hingga kini masih belum membeberkan detail informasi dan rincian lainnya. Kita tunggu saja.

Tag : teknologi, meta, facebook, smartwatch, milan

Berita Terkait