Profil dan biodata Anneth Delliecia Nasution (Instagram/@anneth.dlc)

Profil dan Biodata Anneth Delliecia Nasution Lengkap dengan Agama, Umur, Lagu, dan Foto

Andre | Biografi | 02-02-2022

PARBOABOA - Berikut ini adalah profil dan biodata Anneth Delliecia Nasution, penulis lagu dan penyanyi muda berbakat jebolan Indonesian Idol dan The Voice Kids.

Nama Anneth Delliecia Nasution mungkin sudah tidak asing di telinga para penikmat musik tanah air. Terlebih, lagu Anneth yang bertajuk lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti membuat dirinya semakin popular di kalangan masyarakat.

Penyanyi berdarah Medan dan Manado ini telah berkarier di dunia tarik suara sejak kecil dan berhasil memenangkan ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol musim ketiga.

Selain memiliki suara indah, Anneth juga mempunyai wajah yang cantik. Bahkan dirinya telah memiliki jutaan pengikut di Instagram.

Untuk mengenal sosoknya lebih jauh, berikut rangkuman profil dan biodata Anneth Delliecia yang berhasil Parboaboa himpun dari berbagai sumber.

Profil Anneth Delliecia

(Foto: Instagram/@anneth.dlc)

Anneth Delliecia Nasution adalah seorang penyanyi, penulis lagu, model dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada tanggal 18 Oktober 2005. Berdasarkan tahun lahirnya, saat ini Anneth berumur 16 tahun.

Anneth merupakan anak pertama dari pasangan Amir Nasution dan Debby Kalengkongan. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Alvaro Delano Nasution. Bicara tentang keyakinan, Anneth memeluk agama Kristen.

Gadis keturunan Batak dan Manado ini diketahui menempuh pendidikan di SDN 1 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di SMPN1 Manado, Sulawesi Utara. Usai tamat, Anneth lanjut belajar di Lilin Bangsa International School, Jakarta.

Dalam beberapa singlenya, Anneth juga berkolaborasi dengan beberapa nama besar seperti Zara Leola, Boy William dan Betrand Peto.

Bakatnya dalam dunia tarik suara pantas diacungi jempol. Beberapa lagunya sempat viral dan menjadi top chart di berbagai jenis digital platform musik.

Berkat parasnya yang menarik, Anneth pun dipilih menjadi Brand Ambassador oleh Ruang Guru.

Biodata Anneth Delliecia

(Foto: Instagram/@anneth.dlc)
  • Nama Lengkap: Anneth Delliecia Nasution
  • Nama Panggung: Anneth TVKI, Anneth Idol Jr
  • Nama Panggilan: Anneth
  • Tempat, Tanggal Lahir: Balikpapan, Kalimantan Timur, 18 Oktober 2005
  • Umur: 16 tahun
  • Zodiak: Libra
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: SDN 001 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur; SMPN 1 Manado, Sulawesi Utara, Lilin Bangsa International School
  • Agama: Kristen
  • Orangtua: Amir H Nasution (Ayah), Debby N Kalengkongan (Ibu)
  • Saudara: Alvaro Delano Nasution (Adik laki-laki)
  • Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu, Model, Aktris
  • Hobi: Menyayi
  • Instagram: @anneth.dlc
  • TikTok: @anneth.dlc
  • YouTube: Anneth Delliecia Nasution

Perjalanan Karier

(Foto: Instagram/@anneth.dlc)

Sejak masih kecil, Anneth Delliecia mengkuti kontes bernyanyi dan juga sering tampil di gereja membawakan lagu-lagu rohani. Dari berbagai ajang lomba bernyanyi yang diikutinya, Anneth sering mendapatkan juara.

Dalam industri hiburan tanah air, Anneth mengawali kariernya sebagai peserta ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior musim pertama di tahun 2014. Sayangnya, langkahnya harus terhenti di babak eliminasi.

Meskipun demikian, itulah awal mula nama Anneth Delliecia diperkenalkan dalam kontes pencarian bakat bergengsi tersebut.

Sempat terbenam selama 3 tahun, ia kembali mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi The Voice Kids Indonesia. Saat itu, ia bergabung dengan tim Agnes Monica. Setelah melewati babak audisi, eliminasi dan babak lainnya, perjalanannya dalam The Voice Kids Indonesia harus terhenti di babak enam besar.

Tak merasa puas dengan prestasinya, Anneth pun kembali menggaungkan suaranya di ajang Indonesian Idol Junior musim ketiga pada tahun 2018. Dalam ajang tersebut, ia berhasil mendapat juara.

Sejak saat itu, ia pun banyak mendapatkan tawaran untuk tampil di berbagai acara, baik itu offair maupun on air. Selain berkarier di dunia tarik suara, Anneth juga terjun ke dunia seni peran.

Di beberapa kesempatan, Anneth juga merilis album dan singlenya. Album pertama Anneth bertajuk Mimpiku Jadi Nyata yang ia rilis pada tahun 2019 dengan lagu pertamanya yang berjudul Tetap Untukmu.

Setahun kemudian, Anneth kembali merilis lagu bertajuk Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti. Lagu ini lah yang sempat viral dan merajai tangga lagu di berbagai platform musik digital, sekaligus melambungkan namanya.

Sebagai rangkuman dari perjalanan karier Anneth Delliecia Nasution, berikut adalah daftar album, single, film, seri web dan penghargaan yang pernah ia raih.

Album

Mimpiku Jadi Nyata (2019)
Musikini Super Hits 2 (2021)
Melly Goeslaw Masterpieces (2022)

Single

Tetap Untukmu (2019)
Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti (2020)
Should I ft Zara (2020)
Jadi Juara (2021)
Sahabat Tak Akan Pergi ft Betrand Peto(2021)
Bakti (2021)
Takkan Berhenti Mencintaimu (2021)
Jera (2022)

Film

Kau & Dia (2021)
KNK: Santa Claus dari Jakarta? (2021)

Seri Web

Mimpiku Jadi Nyata (2019
Cinta untuk Dimas (2021)
Bucin Story (2021)

Penghargaan

  • JOOX Indonesia Music Awards 2021, kategori Indonesian Song of the Year
  • Anugerah Musik Indonesia 2021, kategori Pendatang Baru Terbaik-Terbaik
  • Indonesian Music Awards 2021, kategori Social Media Artist of the Year
  • Mnet Asian Music Awards 2021, kategori Best Asian Artist

Demikian profil dan biodata Anneth Delliecia lengkap dengan umur, agama, perjalanan karier dan daftar lagu.

Tag : #anneth delliecia    #indonesian idol junior    #the voice kids indonesia    #penyanyi   

Baca Juga