Profil dan Biodata Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Profil dan Biodata Azka Corbuzier, Peraih Sabuk Close The Door

Olivia | Biografi | 31-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pertandingan tinju antara Azka Corbuzier dengan Vicky Prasetyo telah selesai diselenggarakan di YouTube Channel Deddy Corbuzier pada Kamis (31/3). Pertandingan yang memperebutkan sabuk  “Close The Door”  tersebut berhasil dimenangkan oleh Azka Corbuzier.

Azka meraih kemenangan setelah melakukan serangan agresif dan menjatuhkan lawannya sebanyak dua kali. 

Baca  juga: KO Dihajar Azka, Vicky Tetap Nekat Tantang Deddy Corbuzier

Ingin tahu lebih banyak lagi tentang Azka Corbuzier ? Simak profil dan biodata Azka Corbuzier selengkapnya berikut ini.

Profil Azka Corbuzier

Azkanio Nikola Corbuzier,  demikianlah nama lengkap dari Azka. Lahir di Jakarta, 4 Juni 2006. Azka merupakan anak tunggal dari pasangan selebriti Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani. Sejak lahir, Azka diketahui mengidap disleksia atau gangguan belajar. Suatu penyakit pada anak-anak yang ditandai dengan kesulitan untuk menulis, mengeja dan membaca

Pemuda berusia 15 tahun ini mendapat penyakit itu karena diturunkan dari sang ayah yang juga pernah mengalami hal yang sama saat kecil.

Walau mengidap disleksia, Azka resmi lulus dari Sekolah Dasar dengan menyandang predikat lulusan terbaik dan berhasil menoreh berbagai prestasi di tahun 2018.

Umur Azka Corbuzier yang masih 7 tahun harus menerima kenyataan yang pahit. Tepat di tahun 2013, kedua orang tuanya sepakat untuk bercerai dan hak asuh dirinya jatuh ketangan ayahnya.

Kedekatannya dengan sang ayah, membuat mereka memiliki hobi yang sama yaitu berolahraga. Saat ini, kegiatan Azka Corbuzier dipenuhi dengan bermain game online, membuat konten YouTube dan tetap melatih tubuhnya hingga memiliki otot-otot yang cukup besar untuk anak seumurannya.

Di tahun 2015, putra tunggal kalina Oktarani ini pernah membuat video komik bertajuk Story of a Broken Home Kid. Video tersebut mengisahkan perceraian orang tuanya. Video komik itu berhasil menjadi Best Seller untuk kategori non fiksi.

Biodata Azka Corbuzier

Nama Asli: Azkanio Nikola Corbuzier
Nama Panggilan: Azka Corbuzier
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 4 Juni 2006
Zodiak: Gemini
Agama: Kristen
Tinggi: 179 cm
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Gamers, Youtubers, dan Selebgram
Tahun aktif: 2015 – sekarang
Orang tua: Deddy Corbuzier (ayah) dan Kalina Oktarani (ibu)
Instagram: @azkacorbuzier
Twitter: @AzkanioC
YouTube: azkacorbuzier

Ternyata banyak hal yang menarik juga ya dengan Azka Corbuzier? Kamu juga bisa menemukan fakta lain tentang Azka Corbuzier di website Parboaboa.

Tag : #azka corbuzier    #vicky prasetyo    #biografi    #deddy corbuzier    #anak artis    #youtuber   

Baca Juga