Profil dan Biodata BTR Meyden, Lengkap Agama, Umur, Pacar, Dan Prestasi

Penulis : Kathleen | Hiburan | 02-12-2022

Potret Foto BTR Meyden (Foto: Instagram @btr_Meyden)

PARBOABOA – Berikut merupakan profil dan biodata BTR Meyden. Seleb TikTok muda yang namanya sedang naik daun, baru-baru ini bikin heboh media sosial, khususnya TikTok.

Melalui live streaming TikTok, wanita yang juga atlet e-sport ini menjajakan berbagi produk endorse. Tingkahnya yang unik dan ceplas ceplos, berhasil menarik perhatian warga net.

Tak heran jika live streaming-nya ditonton lebih dari 200 ribu pengguna di TikTok setara dengan dua kali lipat kapasitas stadion Gelora Bung Karno.

Nama Meyden TikTok, semakin viral karena perseteruannya dengan seorang Youtuber bernama Deddy Corbuzier dan Agung Karmalogy.

Agar makin kenal dengan sosoknya, berikut Parboaboa sudah menyiapkan informasi dari bergbagai sumber tentang profil dan biodata BTR Meyden, lengkap agama, umur, pacar, dan prestasinya. Yuk, simak ulasan dibawah ini.

Profil Meyden BTR

Melinda Rohita atau yang kerap disapa dengan Meyden, merupakan seorang pro player handal, khususnya pada game Mobile Legends. Saking handalnya, ia bahkan bergabung dengan tim Bigetron Era.

Bersama dengan timnya tersebut, Meyden sudah beberapa kali menyabet piala nih. Tak mengherankan, kalau kemampuannya dalam bermain game sudah tidak diragukan lagi.

Gadis yang mengaku fans dari grup BLACKPINK ini, nyatanya sedang menjalani hubungan spesial dengan BTR KYY. Hubungannya tersebut terlihat ketika profil BTR Meyden dan KYY menuliskan nama satu sama lain di biodata akun Instagram masing-masing.

Meyden kini sudah mempunyai kanal YouTube miliknya sendiri loh. Jika dilihat dari statistiknya, Meyden baru bergabung ke YouTube pada 15 April 2022 lalu, videonya pun sudah ditonton 51 ribu lebih.

Baca juga: Profil dan Biodata Aisyah Aqilah

Biodata BTR Meyden

Berikut ini lebih jelasnya biodata BTR Meyden, simak selengkapnya!

Nama Lengkap: Melinda Rohita

Nama Panggung: BTR Meyden

Tanggal Lahir: 29 Juni 2000

Umur: 22 tahun (saat artikel ini diterbitkan)

Tim: Bigetron ERA

Role Hero MLBB: Support

Agama: Islam

Instagram (IG): @btr_meyden

TikTok: @imeyhou

Channel Yuoutube: Mey Meyden

Pekerjaan: Influencer, Pro player Esport Mobile Legends

Pasangan: BTR KYY (Hengky)

Baca juga: Profil dan Biodata Onic Kairi

Perjalanan Karir Meyden BTR

Wanita kelahiran 29 juni ini mengawali kariernya sejak lulus SMA di tahun 2016. Ia mulai bermain Mobile Legends: Bang Bang sejak Seasons 2 dan ternyata ia memiliki potensi dan keahlian mendalami game online tersebut secara professional sebagai mata pencaharian.

Wanita asal Jambi ini memutuskan untuk menjadi pemain professional sejak orang tuanya bercerai sewaktu ia duduk di bangku kuliah. Dengan kondisi keluarganya yang seperti itu, Meyden mencari uang sendiri dari game online dan memutuskan untuk berhenti kuliah.

Kemudian, ia mulai mencoba peruntungan di umur btr meyden yang ke 22 tahun saat ini dengan memanfaatkan kemampuannya di Mobile Legends dan bergabung dengan tim lokal di Jambi agar bisa mengikuti turnamen resmi daerahnya.

Berawal dari wawancara dengan Jonathan Liandi di kanal youtube-nya, saat itu Mayden menjadi seorang Midlaner dan hanya bisa menggunakaan hero Kagura, lunox dan gusion.

Kemudian, perjuangan timnya mebuahkan hasil karena seringnya memenangkan juara pertama tournament lokal.Pada tahun 2017, Ia kerap kali ikut seleksi Trial tim e-sport professional.

Umur btr meyden yang ke-22 tahun ini sering  memenangkan pertandingan. Namun,uang hasil kemenangannya tidak mencukupi karena harus dibagi berlima.

Di tahun itu juga, ia mencoba kesempatan untuk mengikuti berbagai seleksi trial tim e-sport professional di beberapa tim besar, seperti Belletron dan Gladion. Kerja kerasnya membuahkan hasil, akhirnya ia masuk ke dalam tim e-sport gladion.

Ditahun 2018-2020, Meyden pindah ke beberapa tim berbeda, karena saat dirinya di Gladion hampir tidak ada turnamen yg diselenggarakan untuk wanita,lalu ia berpindah tim dan mendapat kesempatan bergabung dengan tim Victim.

Akhirnya pada tahun 2020,  wanita pemilik nama asli Melinda Rohita ini berhasil bergabung secara resmi dengan tim Bigetron Era dan tentu saja ia hampir tidak pernah diturunkan secara resmi ke dalam turnamen, kecuali jika pemain utama berhalangan hadir.

Berdasarkan cerita seleb TikTok ini, ada beberapa hal pengalaman kurang mengenakkan di timnya tersebut yang membuatnya harus berjuang dan banting stir berjualan di TikTok live. Sebagai seorang TikToker, usahanya membuahkan hasil karena pada awal penjualan pertamanya ia mendapatkan 3 ribu penonton.

Baca juga: Profil dan Biodata Nita Gunawan

Prestasi dan Penghargaan

  1. Juara 1 Unipin Ladies Series SEA Invitational
  2. Juara 1 Unipin Ladies Series Season 2
  3. Juara 4 Woman Star League Season 2
  4. Juara 1 Woman Star League Season 3
  5. Juara 1 Woman Star League Season 4
  6. Juara 1 MLBB Women’s Invitational 2022

Demikian biodata dan profil Meyden BTR yang sukses mencuri banyak perhatian warga net. Setelah membaca informasi di atas, apakah kamu makin ngefans?

Editor : -

Tag : #meyden    #seleb tiktok    #hiburan    #konten kreator    #gamer    #btr    #pro player   

Baca Juga