Profil dan Biodata Chef Renatta (Instagram/@renattamoeloek)

Profil dan Biodata Chef Renatta, Juri Masterchef Indonesia dengan Rumah Bertema Minimalis

Andre | Biografi | 29-01-2022

PARBOABOA - Berikut adalah profil dan biodata Chef Renatta, lengkap dengan agama, tanggal lahir, umur, pacar, perjalanan karier, hingga rumah yang minimalis namun elegan.

Untuk kalian yang sering nonton Masterchef Indonesia, pasti sudah tak asing dengan wajah wanita asal Bengkulu ini. Sejak musim kelima Masterchef Indonesia, Chef Renatta hadir menggantikan Chef Marinka.

Kemunculan Chef Renatta tentu menarik perhatian penonton. Perawakan yang cantik, gayanya yang tegas dan stylish, selalu melekat pada dirinya hingga membuat para pria terpesona.

Setelah resmi bergabung dengan Masterchef Indonesia, nama Chef Renatta pun semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan hanya bermodalkan cantik, ia juga sangat mahir di dapur.

Untuk mengetahui informasi lebih mengenai koki cantik ini, berikut profil dan biodata Chef Renatta terlengkap.

Profil Chef Renatta

(Instagram/@renattamoeloek)

Putri Renatta Ratnasari Moeloek atau yang lebih dikenal Chef Renatta adalah seorang juru masak professional berkebangsaan Indonesia.

Ia lahir di Bengkulu pada tanggal 17 Maret 1994. Berdasarkan tanggal lahirnya, Chef Renata kini berusia 27 tahun. Sejak lahir, ia sudah memeluk agama Islam.

Ayahnya bernama Nudie Moeloek dan ibunya bernama Radianti Ratnasuminar. Renatta memiliki seorang kakak sekaligus satu-satunya saudara perempuan bernama Kareyca Moeloek.

Sebagai seorang koki, kemampuan memasak Chef Renatta tidak perlu diragukan lagi. Kemampuannya tersebut didapatnya dari sekolah memasak. Putri Renatta adalah lulusan sekolah masak Le Cordon Bleu Culinary Arts Paris, Prancis.

Chef Renatta menyelesaikan pendidikannya dalam satu tahun dan berhasil mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine.

Selain disibukkan dengan kegiatan juri Masterchef, Chef Renatta juga menjalankan beberapa bisnis yang bergerak di bidang kuliner. Bisnis kulier yang ia miliki diantaranya Fedwell Restoran, Rumadining dan Enak Dibungkus.

Tak hanya handal dalam hal kuliner, Chef Renatta juga dikenal sebagai Chef yang modis dalam hal berpakaian. Beragam outfit yang ia gunakan sering terlihat kasual dan formal, namun cukup menyita perhatian karena karisma yang ia miliki.

Untuk yang penasaran dengan data dirinya, langsung saja simak biodata Chef Renatta di bawah ini.

Biodata Chef Renatta

(Instagram/@renattamoeloek)
  • Nama Lengkap: Puti Renatta Ratnasari Moeloek
  • Nama Panggung: Chef Renatta
  • Nama Panggilan: Renatta
  • Tempat, Tanggal Lahir: Kota Bengkulu, Bengkulu, 17 Maret 1994
  • Umur: 27 tahun
  • Zodiak: Pisces
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: Le Cordon Bleu Culinary Arts, Paris, Perancis
  • Agama: Islam
  • Orangtua: Nudie Moeloek (ayah), Radianti Ratnasuminar (ibu)
  • Saudara: Kareyca Moeloek (kakak)
  • Pacar: Antoine Fantino
  • Pekerjaan: Chef
  • Hobi: Memasak, Olahraga
  • Twitter: @MoeloekRenatta
  • Instagram: @renattamoeloek

Perjalanan Karier Chef Renatta

Nama Chef Renatta semakin dikenal sejak kemunculannya sebagai juri di ajang pencarian bakat memasak amatir di Indonesia, Masterchef Indonesia season 5 (2019). Kala itu, ia menggantikan posisi dari Chef Marinka. Jam tinggi membuat dirinya terpilih menjadi juri.

Namun sebelum itu, Chef Renatta dulunya sempat melakukan tur memasak. Tur tersebut dilakukannya pada tahun 2017 bersama chef asal Indonesia, Maxie Millian.

Tur yang bertajuk Indonesian Food Tour tersebut diselanggarakan di Eropa. Chef Renatta melakukan hal tersebut demi mengenalkan makanan Indonesia ke penjuru dunia.

Setahun kemudian, Chef Renatta kembali ke Indonesia dan membuka bisnis kuliner bersama Laura Basuki. Bisnis tersebut diberi nama Fedwell, sebuah restoran yang mengusung tema Healthy Food berlokasi di Jakarta Selatan.

Tak tanggung-tanggung, Renatta juga ikut andil dalam memasak menu-menu yang ada di Fedwell Restaurant.

Kehadiran Chef Renatta sebagai juri dalam ajang pencarian bakat masak Masterchef Indonesia memunculkan warna baru. Dalam ajang tersebut ia bersanding dengan Chef Juna dan Chef Arnold. Renatta dikenal sebagai juri yang tegas dan lugas.

Rumah Chef Renatta

(Instagram/@renattamoeloek)

Selain informasi mengenai biodata Chef Renatta, rumahnya juga menjadi bahan penelusuran warganet. Bagaimana tidak? Pasalnya rumah Chef Renatta banyak diperbincangkan karena desainnya yang unik.

Rumahnya didesain minimalis dengan halaman depan yang sangat luas, bak restoran outdoor yang sering kita jumpai di tempat-tempat wisata.

Yang menarik adalah, rumahnya tediri atas gabungan daru dua badan container. Selain dijadikan sebagai tempat istirahat, rumahnya juga menjadi tempat kerja. Di dalamnya terdapat dapur yang luas dan serba stainless steel.

Berbeda dengan rumah umum, rumah Chef Renatta tidak memiliki sekat. Kendati demikian, terdapat ruang santai yang terletak di depan meja makan. Juga, terdapat tempat tidur yang bisa dilipat dan disimpan. Area tersebut juga digunakan sebagai ruang tamu.

Sekedar informasi, rumah wanita berumur 27 tahun ini juga disewakan untuk keperluan syuting video memasak dan lainnya. Bahkan halaman rumahnya pernah digunakan Tara Basro dan Daniel Adnan untuk pernikahan mereka beberapa waktu lalu.

Demikian profil dan biodata Chef Renatta lengkap dengan agama, nama lengkap, umur, tanggal lahir, orangtua, perjalanan karier, serta informasi seputar rumahnya.

Tag : #chef renatta    #renatta moeloek    #masterchef indonesia    #koki    #juru masak   

Baca Juga