Profil dan Biodata Eno Sigit (Instagram/@eno.sigit)

Profil dan Biodata Eno Sigit, Cucu Presiden RI Kedua

Olivia | Biografi | 12-04-2022

PARBOABOA – Lama tak muncul kepermukaan, Eno Sigit cucu Presiden RI kedua ternyata disibukkan dengan kegiatannya sebagai seorang pengusaha. Dia juga sempat dikabarkan sibuk mengurus sekolah khusus bayi dan balita miliknya.

Walau tidak lagi aktif di dunia hiburan Tanah Air, wanita yang satu ini masih rajin berbagi kesehariannya melalui Instagram pribadinya.

Bagi kaum muda sekarang, tidak banyak yang mengenal sosok Eno Sigit. Untuk mengenalnya lebih dalam, yuk simak profil dan biodata Eno berikut ini.

Profil Eno Sigit

Retnosari Widowati Harjojudanto yang kenal dengan panggilan Eno Sigit adalah bungsu dari tiga bersaudara yang merupakan putri dari pasangan Sigit Hardjojudanto dan Ilsye Aneke Ratnawati.

Wanita kelahiran 10 April 1974 ini memiliki 2 saudara laki-laki, yaitu Ari sigit dan Aryo Seto. Eno telah menyelesaikan pendidikannya di Regent American College London.

Seperti yang diketahui, Keponakan Tommy Soeharto ini menikah dengan seorang pria bernama Fahmi David pada 22 September 2002. Eno Sigit dan suami dikaruniai empat orang anak.

Perjalanan Karir Eno Sigit

Eno Sigit merupakan satu-satunya keturunan keluarga Cendana yang terjun ke dunia entertainment sebagai penyanyi. Pada tahun 1996, ibu satu anak ini merilis sebuah album berjudul Jatuh Cinta yang berkolaborasi dengan seorang komedian lawas Tanah Air, Harry de Fretes.

Album yang diproduseri Yanni Libels dan Ramon Tommy Bens ini dikeluarkan oleh Win Records.

Memiliki suara yang merdu ditambah paras yang cantik, membuat Eno Sigit cucu Soeharto semakin banyak dikenal masyarakat luas saat itu.

Ditengah melambungnya popularitas putri bungsu Sigit Hardjojudanto itu, justru membuat dirinya memilih vakum dan memutar haluan menjadi seorang pengusaha. Dengan membawa bendera Grup Mahardhika, menjadikannya sebagai konglomerat kecil.

Beberapa bisnis yang dikelolanya berada dibidang properti, telekomunikasi, transportasi, dan juga menggarap bisnis hiburan yang bernama PT. Visi Mata Seni (VMS).

Di tahun 2010, adik bungsu Ari Sigit ini mengakuisisi Pumpkins International Preschool dikarenakan ketertarikannya di bidang pendidikan.

Kisah Asmara Eno Sigit

Eno Sigit adalah sahabat dari penyanyi hits 90-an yang telah meninggal dunia, Nike Ardilla. Saat itu, Eno diketahui berpacaran dengan putra mantan Gubernur Sumatera Utara Khairudin Nasution, seorang perwira AU bernama Tommy Nasution.

Hubungan yang sudah berjalan selama 6 tahun harus berhenti ditengah jalan, karena dia pernah memergoki sang kekasih dan sahabatnya berkencan. Kisah cinta segitiga tersebut, sempat disangkut pautkan dengan kematian sahabatnya, Nike Ardilla yang dianggap tidak wajar.

Kini Eno telah menikah dengan Fahmi David dan memiliki 4 orang anak. Anak-anaknya diberi nama Djibrilliant Hamel, Lucio Hamel, dan Syavero Hamel. Untuk anak keempat mereka, masih belum ditemukan informasi yang pasti.

Biodata Eno Sigit

Nama Lahir: Retnosari Widowati Harjojudanto
Nama Panggung: Eno Sigit
Nama Panggilan: Eno
Tempat, tanggal lahir: Indonesia, 10 April 1974
Zodiak: Aries
Agama Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Penyanyi, Pengusaha
Orang tua: Sigit Hardjojudanto (ayah) dan Ilsye Aneke Ratnawati (ibu)
Saudara Kandung: Ari Sigit dan Aryo Seto (kakak laki-laki)
Suami: Fahmi David
Anak: Djibrilliant Hamel, Lucio Hamel, dan Syavero Hamel
Instagram: @eno.sigit

Sekian informasi seputar profil dan biodata Retnosari Widowati Harjojudanto alias Eno Sigit cucu Soeharto. Temukan berita lainnya dari penyanyi lawas ini di website Parboaboa.

Tag : #eno sigit    #cucu soeharto    #biografi    #tommy soeharto    #keluarga cendana    #penyanyi   

Baca Juga