Profil dan Biodata Kiesha Alvaro (Instagram/@kiesha.alvaro)

Profil dan Biodata Kiesha Alvaro, Putra Sulung Pasha Ungu

Olivia | Biografi | 27-12-2021

PARBOABOA – Kali ini kami akan berbagi informasi kepada para pembaca setia parboaboa tentang profil dan biodata Kiesha Alvaro, anak dari pasangan artis Sigit Purnomo Said alias Pasha ‘Ungu’ dan Okie Agustina.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa orangtua dari Kiesha Alvaro telah lama bercerai dan hak asuh mereka jatuh ke tangan sang Ibu, Okie Agustina. Walau demikian, Okie tidak pernah melarang atau membatasi anak-anaknya untuk bertemu sang Ayah. 

Penyanyi dan artis cilik ini telah tumbuh menjadi remaja yang tampan dan berbakat, semua itu di wariskan dari kedua orangtuanya yang juga aktif bekerja dibidang seni di Tanah Air.

Sang ayah Sigit Purnomo Said alias Pasha ‘Ungu' merupakan Vokalis salah satu Band terkenal di Indonesia, yaitu Band Ungu dan pencipta lagu yang karyanya sudah banyak dibawakan penyanyi-penyanyi terkenal lainnya yang ada di Indonesia. Sementara Ibunya, Okie Agustina merupakan artis sinetron Tanah Air.

Dari umur 6 tahun, dia sudah terjun di dunia seni peran dengan membintangi salah satu judul sinetron. Dan di tahun berikutnya, Kiesha Alvaro mengembangkan sayapnya di dunia tarik suara. Ada beberapa single lagu yang dibawakannya sendiri saat dia masih kecil.

Saat ini, Kiesha kembali menjadi sorotan setelah membintangi sebuah sinetron remaja yang bejudul “Dari Jendela SMP” yang berperan sebagai Roni.

Tidak perlu berlama-lama lagi, mari simak lebih lengkap profil dan biodata Kiesha Alvaro di bawah ini.

Profil Kiesha Alvaro

(Instagram/@kiesha.alvaro)

Pemilik nama asli Kiesha Alvaro Putra Sigit adalah Putra sulung dari pasangan Sigit Purnomo Said alias Pasha ‘Ungu’ dan Okie Agustina, lahir pada tanggal 20 Mei 2004 di Bogor, Jawa Barat. Kiesha memiliki dua saudari kandung, yaitu Shakiena Azalea dan Nasha Anaya.

Sejak kecil, Keisha dan adiknya di asuh sang ibu. Orangtua Kiesha telah lama bercerai dan telah memiliki kehidupan masing-masing.

Ayah Kiesha telah menikah lagi dengan seorang pramugari bernama Adelia Wilhelmina dan memiliki 4 orang anak. Begitu juga dengan sang ibu yang  telah menikah kembali dengan pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo dan memiliki 1 orang anak. Meski orangtuanya telah berpisah, Kiesha dan adik-adiknya tidak pernah merasa kekurangan kasih sayang orangtua.

Berkat dukungan ibunya, Kiesha mulai terjun di dunia seni peran bersama ibunya dengan membintangi sinetron berjudul “Islam KTP” ditahun 2010. Sebagai arti cilik pendatang baru, Kiesah kembali menunjukkan kemampuannya di bidang tarik suara. Pada tahun 2011, Dia langsung mengeluarkan satu album mini “Lagu Duniaku”.

Nama Kiesha Alvaro beberapa kali masuk dalam nominasi pada penghargaan, seperti Dahsyatnya Awards 2012 dan Dahsyatnya Awards 2016 sebagai Artis Cilik Terdahsyat dan di tahun 2020 mendapatkan dua kategori sekaligus pada judul sinetron Dari Jendela SMP, yaitu Pendatang Baru Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed di penghargaan SCTV Awards 2020.

Biodata Kiesha Alvaro

(Instagram/@kiesha.alvaro)

Nama Lahir : Kiesha Alvaro Putra Sigit
Nama Panggung : Kiesha Alvaro
Tempat, tanggal lahir : Bogor, 20 Mei 2004
Zodiak : Taurus
Umur : 17 tahun
Agama : Islam
Pekerjaan : Aktor dan Penyanyi
Hobi : Sepak Bola
Tahun Aktif : 2010 – sekarang
Nama Ayah : Sigit Purnomo Said (Pasha ‘Ungu’)
Nama ibu : Okie Agustina
Nama Saudara Kandung : Shakiena Azalea dan Nasha Anaya
Nama Saudara Tiri : Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, Princess Kayla Mutiara Pasha (dari pernikahan Ayahnya yang kedua) dan Miro Materazzi Gunawan (dari pernikahan kedua ibunya).
Instagram : @kiesha.alvaro

Perjalanan Karier Kiesha Alvaro

Kiesha Alvaro memulai kariernya dengan membintangi salah satu sinetron berjudul Islam KTP dari tahun 2010-2011 bersama sang ibu dan berperan sebagai Kiki.

Di tahun 2011, dia juga mengeluarkan album mininya yang bertema Lagu Duniaku. Kemudian di tahun 2012, dia mendapat tawaran bermain di sebuah Film yang berjudul Brokenhearts sebagai Jamie kecil.

Di tahun yang sama, namanya masuk kedalam sebuah nominasi di penghargaan Dahsyatnya  Award 2012 untuk kategori Artis Cilik Terdahsyat.

Sampai saat ini, Kiesha telah banyak membintangi sinetron tanah air, salah satunya sinetron yang berjudul Dari Jendela SMP di tahun 2020 dan membuat namanya semakin malambung tinggi.

Dan untuk yang kedua kalinya, dia di percaya untuk mengisi peran di sebuah  Film yang berjudul Belok Kanan Barcelona sebagai Francis Kecil di tahun 2018.

Dari semua usaha yang telah dia lakukan, dia kembali memperoleh nominasi di tahun 2016 untuk kategori Artis Cilik Terdahsyat di penghargaan Dahsyatnya Awards 2016 dan dua nominasi untuk kategori Pendatang Baru Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed di penghargaan SCTV Award 2020.

Daftar Judul Sinetron Kiesha Alvaro

2010 – 2011 : Islam KTP, sebagai Kiki
2012 : Aladin, sebagai Abu
2013 : Sepatu Super (sebagai Jordan), Bola Bolu (sebagai Topan), Si Jabrik (sebagai Rojak)
2013 – 2014 : Ken Arok dan Ken Dedes, sebagai Anusapati
2014 – 2015 : Di sini Ada Tuyul, sebagai Andre
2015 – 2016 : Go BMX, sebagai Angid
2016 : Go BMX Season 2, sebagai Fari
2017 : Tuyul dan Mba Yul Reborn, sebagai Radit
2018 : Tendangan Garuda (sebagai Iqbal) dan Kun Anta
2019 : Madin is Back, Khodam dan Go Hero
2020 : Dari Jendela SMP, sebagai Roni Kharisma

Daftar Judul Film Kiesha Alvaro

2012 : Brokenhearts, sebagai Jamie Kecil
2018 : Belok Kanan Barcelona, sebagai Francis kecil

Daftar Judul Lagu di Album Mini Kiesha Alvaro

Tema : Lagu Duniaku
1. Emang Betul
2. Peluk Cium
3. Main Bola
4. Asli Anak Indonesia
5. Nenekku Lucu
6. Jagoan Makan

Kisah Asmara Kiesha Alvaro

Kiesha Alvaro dan Ratu Sofya (Instagram/@kiesha.alvaro)

Saat biodata ini dibuat, pacar Kiesha Alvaro sekarang belum diketahui. Namun sebelumnya, aktor 17 tahun ini pernah menjalani hubungan dengan Ratu Sofya dan putus di tengah jalan.

Dan dikabarkan kembali menjalin hubungan dengan seorang artis cantik asal Bali, bernama Saskia Allysia Mattea Chadwick. Hubungan mereka hanya bertahan selama 9 bulan saja. 

Kandasnya hubungan Kiesha dengan Saskia Chadwick  di karenakan adanya campur tangan dari mantan Kiesha sendiri, yaitu Ratu Sofya (Tutu). Namun Kiesha sendiri membantahnya, penyebab putusnya mereka bukan karena Ratu Sofya, tetapi karena Saskia sendiri yang minta putus meski Kiesha sudah minta balikan.

“Total 9 bulan pacaran sama Saskia, Kalian bisa tebakkan anniversary-nya bulan berapa. Dia yang minta putus dan gue sempat minta balikan tapi dia tidak mau”, ujar Kiesha.

Demkian informasi mengenai profil dan biodata Kiesha Alvaro lengkap dengan umur, tanggal lahir, zodiak, instagram atau IG, perjalanan karier hingga kisah asmaranya.

Pantengin juga profil dan biodata dari Artis, Aktor, dan Tokoh –tokoh yang ada di Indonesia dari laman web Parboaboa.

Tag : #kiesha alvaro    #aktor    #pasha ungu    #pemain sinetron    #dari jendela smp    #biografi   

Baca Juga