Profil dan Biodata lengkap Nadeo Argawinata (Foto: Instagram/@nadeowinataa)

Profil dan Biodata Lengkap Nadeo Argawinata, Penjaga Gawang Timnas Indonesia

Michael | Sepakbola | 30-12-2021

Parboaboa.com – Simak profil dan biodata lengkap Nadeo Argawinata, penjaga gawang Timnas Indonesia yang berhasil menepis tendangan penalti Faris Ramli saat melawan Singapura di babak semi-final Piala AFF 2020.

Salah satu pemain yang banyak di sebut-sebut sebagai penyelamat Timnas Indonesia dalam pertandingan semi-final leg kedua Piala AFF 2020 saat melawan Singapura adalah Nadeo Argawinata.

Saat itu ia berhasil menepis tendangan penalti Faris Ramli yang mengarah ke sudut kiri gawang. Tendangan penalti ini terjadi di menit ke-90, menjelang pertandingan berakhir. Saat itu skor sementara antara Indonesia melawan Singapura berada dalam posisi imbang 2-2.

Keberhasilan Nadeo menepis tendangan Faris ini menyelamatkan Indonesia dari kekalahan di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Timnas Indonesia akhirnya bisa melaju ke babak final setelah menang 4-2 di babak pertambahan waktu.

NadeoArgawinata adalah salah satu pemain Timnas Indonesia yang bermain di posisi penjaga gawang atau kiper.

Ia merupakan salah satu pemain sepak bola profesional yang saat ini bertanding di kompetisi BRI Liga1 bersama tim Bali United FC.

Nadeo Argawinata saat ini baru berusia 24 tahun. Namun kariernya sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia sudah mampu membuat kagum pecinta sepak bola di tanah air.

Nadeo juga merupakan alumni SMAN 8 Kediri dan pernah membela kota kelahirannya di Porprov Banyuwangi pada tahun 2014.

Ia juga pernah menjaga gawang Borneo FC di ajang Indonesia Soccer Championship A pada tahun 2016 sebelum pindah ke Bali United FC pada tahun 2020.

Nadeo Argawinata juga cukup aktif dimedia sosial Instagram dengan nama akun @nadeowinataa dan sudah diikuti oleh sekitar 763 ribu pengikut.

Penasaran dengan profil dan biodata lengkap Nadeo Argawinata? Simak artikel berikut ini sampai akhir.

Profil lengkap Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata merupakan kiper muda berbakat asal Indonesia yang lahir di Kediri, Jawa Timur, 28 Juli 1997. Oleh sebab itu, saat ini ia baru berumur 24 tahun sehingga perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional tergolong masih panjang.

Terkait siapa nama kedua orangtuanya, saat ini belum diketahui, di media sosial ia nyaris tidak pernah membagikan kebersamaan bersama keluarganya. Agama Nadeo Argawinata adalah Islam dan Ia dikenal sebgai sosok yang cukup religius.

Pasalnya, seringkali Nadeo mengunggah pengajian-pengajian Emha Ainun Nadjib, budayawan Tanah Air yang sangat disegani.

Karier Nadeo Argawinata sebagai pemain sepak bola dimulai sejak ia masih kecil. Nadeo pernah bermain di SSB (Sekolah Sepak Bola) Macan Putih Kota Kediri. Alumni SMAN 8 Kediri tersebut kemudian menjadi punggawa tim sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi 2014.

Lewat ajang itulah bakatnya mulai mencuat hingga ia dipanggil pelatih Fachri Husaini untuk memperkuat Timnas U-19. Pada tahun 2016, Nadeo menandatangani kontrak dengan Borneo FC untuk ajang Indonesia Soccer Championship A 2016 dan membela tim berjuluk Pesut Etam tersebut hingga tahun 2020.

Kini di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022, Nadeo Argawinata memperkuat klub papan atas asal pulau dewata, Bali United. Menurut dari situs Transfermarkt, harga Nadeo kini mencapai 5,21 miliar berdasarkan update terakhir 14 Desember 2021.

Selain kemampuannya yang menjadi pusat perhatian pencinta sepak bola Tanah Air, paras tampan Nadeo Argawinata juga menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi kaum hawa. Wajahnya disebut-sebut mirip dengan Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea.

Saat artikel ini dibuat, Nadeo sedang memperkuat Timnas Indonesia yang bertanding di kompetisi Piala AFF 2020 di Singapura. Menjadi penjaga gawang kepercayaan pelatih Shin Tae-Yong, ia sudah melakukan berbagai aksi penyelamatan gemilang.

Sabtu, 25 Desember 2021 malam WIB. Saat Indonesia melawan Singapura, Nadeo Argawinata berhasil mengagalkan tendangan penalti dari Faris Ramli. Berkat aksi penyelamatan itulah, Timnas Indonesia berhasil melenggang ke babak final Piala AFF 2020.

Demikian profil lengkap Nadeo Argawinata yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Selanjutnya, merupakan Biodata lengkap dari Nadeo Argawinata.

Biodata lengkap Nadeo Argawinata

  • Nama lengkap: Nadeo Argawinata
  • Nama panggilan: Nadeo
  • Tempat, tanggal lahir: Kediri, 9 Maret 1997
  • Umur: 24 tahun
  • Tinggi badan: 187 cm
  • Zodiak: Pisces
  • Kaki dominan: Kanan
  • Nama Orangtua: Ninuk Indahsari (Ibu)
  • Agama: Islam
  • Posisi: Kiper
  • Nomor Punggung: 23(Timnas Indonesia), 1(Bali United)
  • Istri: Destiara Sari(April 2021)
  • Anak: Sabine Noora Calea Winata (1 Desember 2021)
  • Instagram: @nadeowinataa
  • TikTok: @nadeowinataa
  • Karier junior: SSB Macan Putih, Persik Kediri
  • Karier senior: Borneo FC (2016-2019), Bali United (2020-sekarang)
  • Karier Timnas Indonesia: Indonesia U-19 (2015), Indonesia U-23 (2019), Timnas Indonesia (2021- sekarang)

Demikian profil dan biodata lengkap Nadeo Argawinata yang telah Parboaboa rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Tag : #timnas indonesia    #nadeo argawinata    #piala aff 2020    #profil pemain sepak bola    #biodata pemain sepak bola   

Baca Juga