Biodata lengkap Ustadz Solmed

Profil dan Biodata Lengkap Ustadz Solmed

Andre | Biografi | 14-11-2021

PARBOABOA - Berikut adalah profil dan biodata ustadz solmed. Memiliki nama lengkap Shaleh Mahmud atau yang akrab disapa Ustaz Solmed, merupakan seorang Da'i kondang berdarah batak betawi kelahiran Jakarta 19 Juli 1983 yang sedang naik daun di dunia entertainment. 

Meski bisa dikatakan pendatang baru, namun karir anak tunggal dari pasangan Hj. Najamuddin dan Hj Salmah ini begitu cepat melejit sehingga namanya mulai dikenal di mana-mana. 

Sejak awal kemunculannya di televisi, ia sudah banyak memiliki penggemar. Ketampanan fisik yang juga didukung dengan kecerdasan. 

Anda juga harus mengetahui biodata lengkap ustad solmed dengan lebih jelas.

Profil dan Biodata Lengkap Ustadz Solmed

Berikut ini Parboaboa telah merangkum profil dan biodata Ustad Solmed yang sudah disortir dari berbagai sumber.

Biodata Ustad Solmed

Nama lengkap: Sholeh Mahmoed Nasution
Nama panggung: Ustad Solmed atau Ust Solmed
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 19 Juli 1983
Umur: 38 Tahun
Pekerjaan: Pemeran, Pendakwah
Agama: Islam
Suku: Batak Mandailing
Orangtua: H. Nadjamuddin Nasution (ayah) dan Hj. Salmah Lubis (ibu)
Istri: Dewi Yulianti (cerai), April Jasmine
Anak: Sultan Mahmoed Qusyairi, Aqil Mahmoed Sibawaih, Mahier Mahmoed Syairoziy
Instagram atau IG: @ustad_solmed
Youtube: Solmed Channel

Daya spiritual dan penyampaian materi ceramah yang langsung juga membuat namanya semakin melesat. Maka tidak salah jika Ustaz Solmed menjadi tokoh penceramah di masyarakat yang cukup digemari saat ini.

Selain dikenal sebagai Da'i dan penceramah, Ustaz Solmed juga dikenal sebagai sahabat kecil Ustaz Jeffri Al Buckhori atau Uje. 

Berawal dari pertemuan mereka berdua dalam acara Tabligh Akbar yang akhirnya menjalin hubungan persahabatan yang cukup erat. Bahkan Uje juga sempat melakukan ceramah dalam satu acara bersama Ustaz Solmed dalam acara religi Damai Indonesiaku.

Kisah Asmara Ustadz Solmed

Dalam hubungan asmaranya, pria yang akrab disapa ust Solmed melamar seorang gadis pada hari Senin 17 Oktober 2011 lalu di kediaman wanita. Pasangan ini kemudian melakukan pernikahan pada tanggal 11 November 2011 di Masjid Tangerang.

Belum mencapai setahun umur pernikahan dengan April, keduanya harus menerima kenyataan yang pahit bahwa kedua buluh rahim April mengalami pembengkakan sehingga salah satu rahimnya harus diangkat dan harus di operasi. Hal ini menyebabkan sedikit kemungkinan bagi keduanya untuk memiliki anak. 

Saat ini April sedang dalam masa pemulihan pasca melakukan operasi. Kesehatan April juga dipantau dokter selama beberapa bulan ke depan untuk melihat perkembangan kesehatan pembuluh rahim yang tidak diangkat. Meski demikian, ternyata takdir berakta lain.  

Akhirnya istri Ustadz Solmed mengandung anak pertama pada Februari 2013 lalu, kini usia kandungan April sudah menginjak usia empat bulan.

Dalam Karir Ustad Solmed, ia tidak hanya sekedar menjadi Da'i kondang dadakan. Akan tetapi perjalanan hidup Ustaz Solmed ternyata sangat berprestasi dalam bidang agama. 

Di tahun 2000, ust Solmed mendapatkan gelar Juara Umum Lomba Pidato atau Ceramah dalam tingkat Nasional yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta. Prestasi itu membuat percaya diri untuk ceramah menyampaikan ayat-ayat Allah. 

Setelah lulus dari Madrasah Aliyah, ust Solmad memulai ceramah dari satu mushola hingga ke masjid lainnya. Dalam perjalanan tersebut juga yang mempertemukannya dengan almarhum ustad Uje.

Karier Ustadz Solmad

Karier Ustadz Solmed berawal dari kehadirannya saat membintangi film di Sinetron pesantren dan rock 'n roll. Kini namanya menjadi terkenal sehingga banyak acara televisi yang dibintangi pria Batak Betawi ini.

Selain sibuk dengan aktivitas pemeran sinetron, Ustaz Solmed juga terlihat aktif membintangi beberapa produk iklan.

Hingga saat ini Ustaz Solmed diketahui sebagai bintang iklan baju koko berkualitas. Meskipun begitu, dia tidak akan melupakan profesinya sebagai seorang Da'i dan penceramah yang sudah mengangkat karirnya. 

Kini dia juga mempunyai program religi yang bertema Aku Tahu di Global TV. Setiap hari dikerjakan dengan semangat dan hati yang bahagia. Demikian informasi mengenai profil dan biodata lengkap ustad solmed.

Tag : #ustadz solmed    #tokoh    #biodata    #awal karier ustaz solmed    #profil. biografi   

Baca Juga