Profil dan Biodata Mahalini Raharja (Foto: Instagram/@mahaliniraharja)

Profil dan Biodata Mahalini Raharja, Lengkap Agama, Pacar, Umur, dan Perjalanan Karier

Juni | Biografi | 20-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Berikut ini merupakan profil dan biodata Mahalini Raharja, jebolan Indonesian Idol yang memiliki paras cantik dan suara merdu.

Usai dikabarkan menjalin hubungan dengan Rizky Febian, nama Mahalini pun mencuat ke permukaan. Banyak warganet dibuat penasaran dengan kedekatan mereka. Tak sedikit yang mendukung hubungan keduanya, namun ada pula yang memberikan kritikan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya mereka adalah pasangan beda keyakinan. Agama Mahalini Raharja diketahui adalah Hindu, sementara Rizky adalah seorang muslim.

Disamping itu New Artist of the Year dari Indonesian Music Award 2021 ini ternyata adalah seorang mahasiswi Kedokteran Gigi di salah satu Universitas ternama di Bali.

Penasaran dengan sosoknya? Dikutip dari berbagi sumber, berikut Parboaboa telah merangkum informasi tentang profil dan biodata Mahalini Raharja.

Profil Mahalini Raharja

Pemiliki nama Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini lahir di Bali, 4 Maret 2000. Ia merupakan seorang penyanyi asal Bali yang memulai kariernya lewat ajang pencarian bakat ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-10.

Pelantun Lagu Melawan Restu ini merupakan anak keempat  dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini. Mahalini menghabiskan masa kecilnya di Bandung. Ia diketahui memiliki dua saudara laki-laki bernama I Gede Dion Raharja dan Jody Raharja dan satu kakak perempuan.

Mahalini mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Denpasar dan melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Denpasar. Karena bakat menyanyi yang dimilikinya, ia mendapat beasiswa prestasi. Di tahun 2018, Pacar Rizky Febian ini kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Mahasaraswati Denpasar, mengambil program S-1 Pendidikan Dokter Gigi.

Setahun menjalani perkuliahan, ia memutuskan untuk mengambil cuti untuk mengikuti audisi indonesian Idol. Hal itu dilakukannya demi mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi profesional.

Biodata Mahalini Raharja

Nama lengkap: Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja

Nama panggung: Mahalini Raharja

Nama panggilan: Mahalini, Linzi

Tempat, tanggal lahir: Denpasar, 4 Maret 2000

Profesi: Penyanyi, Model

Pendidikan: Pendidikan Kedokteran Gigi, Universitas Mahasaraswati

Ayah: I Gede Suraharja

Ibu: Ni Nyoman Serini

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Hindu

Instagram: @mahaliniraharja

Twitter: @mahalinidisini

TikTok: @mahalinzi

YouTube: Mahalini Raharja Official

Perjalanan Karier

Mahalini menyukai dunia tarik suara sejak kecil. Perempuan asal Pulau Dewata ini mulai belajar menyanyi sejak usia 9 tahun. Ia bahkan pernah menjuarai beberapa vestival, seperti Juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2n) tahun 2015-2017 Se-Provinsi Bali, Juara 1 Lomba Lagu Pop Solo (L2PS) Provinsi Bali, dan Juara 1 Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) 2015 dan 2017 Provinsi Bali.

Mahalini sebenarnya pernah merilis lagu pertamanya ketika masih duduk dibangku SMP. Saat itu, single pertamanya yang bertajuk Bawa Dia Kembali dirilis pada Januari 2015 di bawah naungan label Sandhoro dan Valf Records.

Ketika memutuskan untuk berkompetisi di Indonesian idol, mahasiswi Fakultas Kedokteran ini harus mengambil cuti demi mewujudkan impiannya menjadi seorang penyanyi profesional. Sayangnya, Mahalini harus tereliminasi pada 3 Februari 2020 dan berada di posisi 5 besar.

Keluar dari Indonesian Idol, Mahalini merilis lagu duetnya bersama Nuca yang berjudul Aku yang Salah. Tahun 2021, Mahalini kemudian merilis single bertajuk Melawan Restu. Lagu hits ini ditulis langsung oleh Mahalini, bersama dengan Martinus Tintin dan Keke Ananta sebagai komposer. Lagu tersebut berhasil menyabet penghargaan sebagai New Artist Of the Year pada ajang penghargaan musik bergengsi di Indonesia.

Sukses dengan lagu Melawan Restu, perempuan berusia 22 tahun ini kembali mengeluarkan single bertajuk Sisa Rasa. Lagu tersebut dibuat untuk mengenang sang Ibu yang berpulang akibat terpapar virus Corona di tahun 2021. Di penghujung tahun 2021, Mahalini kembali merilis lagu bersama Raja Giannuca dengan genre pop berjudul Janji Kita.

Tak hanya di dunia tarik suara, pelantun lagu Sisa Rasa ini juga menjajal dunia akting. Ia terlibat dalam film yang berjudul Kapan Pindah Rumah, garapan sutradara Herwin Novianto.

Kehidupan Pribadi Mahalini

Saat masih berjuang di ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2019, gadis berusia 22 tahun ini sempat diisukan menjalin kedekatan dengan rekan sesama peserta, Nuca. Tetapi, keduanya menyangkal kabar tersebut dan menjelaskan bahwa hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja.

Lama tak terdengar kabar tentang kisah asmaranya, Mahalini akhirnya mengaku bahwa dirinya telah resmi menjadi kekasih Rizky Febian sejak 7 Februari 2022. Pacar Mahalini Raharja ini tak lain adalah putra sulung komedian Sule. Meskipun diketahui memeluk agama yang berbeda, namun hingga kini keduanya masih terlihat mesra dan kerap membagikan momen kebersamaannya di sosial media.

Demikian informasi mengenai profil dan biodata Mahalini Raharja lengkap dengan agama, pacar, umur, dan perjalanan kariernya.

Tag : #mahalini raharja    #penyanyi    #biografi    #rizky febian    #indonesian idol   

Baca Juga