Foto ONIC Kairi (Foto: Instagram @onic.esports)

Profil dan Biodata ONIC Kairi, Lengkap dengan Agama, Pacar, dan Perjalanan Kariernya

Ester | Biografi | 24-11-2022

PARBOABOA – Bagi penggemar Mobile Legends, nama ONIC Kairi tentu sudah tidak asing untuk kamu dengar saat ini. Mantan Jungler klub Esports asal Filipina, ONIC PH ini berhasil membawa ONIC Esports (Indonesia) menjadi juara MPL ID Season 10 dan juga keluar sebagai Final MVP saat itu.

Kedatangannya ke Indonesia juga sebelumnya sudah menarik perhatian banyak masyarakat, terlebih para gamers. Lalu, siapa sebenarnya ONIC Kairi ini?

Nah, di bawah ini Parboaboa akan memberikan profil dan biodata ONIC Kairi, lengkap dengan pacar dan agamanya yang wajib kamu ketahui.

Profil Onic Kairi

Kairi Ygnacio Rayosdelsol atau ONIC Kairi adalah salah satu pro player cabang Mobile Legends yang saat ini sudah digaet ke ONIC Esports sebagai Jungler sejak tanggal 4 Juli 2022 lalu. Pria kelahiran 21 September 2005 ini sebelumnya menjadi salah satu pro player di ONIC PH, salah satu klub Esports terbaik di Filipina.

Sebelum namanya mendadak viral di Indonesia karena berhasil memenangkan MPL ID Season 10, jungler ONIC Esports ini juga sudah menjadi salah satu pemain Mobile Legends yang terkenal di negara kelahirannya.

Ia sudah aktif menjadi pro player sejak tahun 2020, bahkan pernah menjadi salah satu pemain di klub Esports Blacklist selama 4 bulan sebelum akhirnya di tukar ke ONIC PH.

Sejak umur 16 tahun, ONIC Kairi juga sudah sering mengikuti berbagai turnamen Mobile Legends, mulai dari ONE Esports MPL Invitational 2020, MPL Philippines Season 7, hingga MPL Philippines Season 9 pada tahun 2022.

Di balik kehebatannya sebagai seorang Jungler Mobile Legends, Kairi pernah membawa ONIC PH menjadi Runner Up MPL PH Season 8 dan Runner Up M3 World Championship.

Tidak hanya dikenal dengan kehebatannya dalam bermain Mobile Legends, Kairi ONIC juga kerap menyita perhatian banyak wanita karena memiliki paras yang tampan. Ia bahkan sudah berhasil meraih 172 ribu pengikut di laman Instagramnya berkat kepopulerannya yang naik drastis saat ini.

Biodata ONIC Kairi

Nama Lengkap: Kairi Ygnacio Rayosdelsol

Nama Panggung: Onic Kairi

Nama Panggilan: Kairi

Asal: Filipina

Tempat, Tanggal Lahir: Filipina, 21 September 2005

Umur: 17 Tahun (2022)

Kewarganegaraan: Filipina

Agama: Kristen

Orang Tua: belum diketahui

Saudara: Belum diketahui

Pacar: Jeraldine Nicole Dizon

Pekerjaan: Gamer, Pro Player

Role: Jungler

Tim: ONIC Esports (Indonesia)

Tahun Aktif: 2020-sampai sekarang

Akun Instagram: @onic_kai

Akun TikTok: kairidofficial

Akun Youtube: Kairi Official

Perjalanan Karier Kairi

Dalam kanal Youtube Jonathan Liandi, Kairi bercerita seputar perjalanan kariernya sebelum mencapai titik kesuksesannya saat ini. Gamer sekaligus pro player ini mengatakan, ia dulunya hanya seorang bocah SMA biasa.

Sejak umur 3 tahun, dirinya sudah bermain game hingga saat ini. Ia bahkan bercerita bahwa sepulang sekolah, dirinya selalu menghabiskan waktu untuk bermain di warung internet (warnet).

Meski sudah sering bermain game, Kairi menceritakan bahwa ia sempat tidak bermain Mobile Legends karena saat itu dirinya belum memiliki ponsel.

Kemudian saat ia menginjak kelas 2 SMP tepatnya saat Mobile Legends berada di Season 9, ia memantapkan diri untuk bermain game MOBA ini.

Ada banyak kendala dan rintangan yang dihadapi oleh Kairi untuk bisa menjadi pro player di Filipina kala itu, di mulai dari ponsel yang ia miliki kurang memupuni dalam bermain, ketidaktersediaan koneksi Wi-Fi, bahkan dirinya yang harus rela meminta hotspot dari teman-temannya kala itu.

Hingga suatu hari, ia direkrut ke dalam sebuah tim amatir bernama Tina Phillipinas untuk menjadi seorang Marksmaan. Dari situ, tim Kairi berhasil meraih gelar juara dan menjadi kemenangan pertamanya bermain Mobile Legends dalam di sebuah tim.

Kairi kemudian diundang untuk melakukan trial di dalam tim Blacklist saat itu. Ia dijanjikan, jika Kairi dapat memenangkan pertandingan maka akan direkrut ke dalam tim Blacklist dan mendapatkan sebuah iPhone.

Sayangnya saat sedang bertanding, Kairi kerap saja mendapatkan banyak permasalahan yang membuat timnya kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Namun ia tetap diundang untuk menjadi salah satu player di dalam Blacklist saat itu.

Saat menjadi player di dalam Blacklist, tim Kairi mendapatkan posisi kurang baik saat itu dan membuat dirinya di tukar ke ONIC PH. Dari situlah akhirnya Kairi ONIC mulai dikenal banyak orang hingga saat ini dirinya sudah menjadi bagian dari ONIC Esports (Indonesia).

Pertandingan dan Kemenangan ONIC Kairi

  • MPL ID Season 10 Champion (2022)
  • Final MVP MPL ID Season 10 (2022)
  • Best Team Jungler MPL ID Season 10 (2022)
  • MPL Invitational One Esports Champion (2022)
  • Runner Up M3 World – ONIC PH (2021)
  • Runner UP MPL PH Season 8 (2021)

Itulah profil dan biodata ONIC Kairi lengkap dengan agama dan pacarnya yang mungkin belum kamu ketahui. Saat ini, Kairi tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang kompetisi Mobile Legends internasional M4 yang nantinya akan diselenggarakan 2023 mendatang di Jakarta. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Tag : #kairi    #onic    #biografi    #gamers    #pro player    #mobile legends    #turnamen    #penghargaan   

Baca Juga