Profil dan Biodata Ratu Sofya (Instagram/@ratusfy_)

Profil dan Biodata Ratu Sofya Lengkap dengan Kisah Asmara

Olivia | Biografi | 28-12-2021

PARBOABOA – Berikut ini kita akan mengulik profil dan biodata Ratu Sofya, artis cantik yang menjadi salah satu pemeran di sinetron Dari Jendela SMP lengkap dengan agama, tanggal lahir, umur, tinggi badan, adik, orangtua, hingga kisah asmara.

Gadis kelahiran Lhokseumawe ini memulai kariernya di dunia akting dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul “Terbang Bersamamu” di tahun 2013.

Dengan parasnya yang ayu, Ratu Sofya kerap beberapakali menjadi model endorse di akun sosial media miliknya.

Mau tau lebih banyak tentang Ratu Sofya? Mari simak profil dan biodata Ratu Sofya yang parboaboa rangkum untuk anda.

Profil Ratu Sofya

(Instagram/@ratusfy_)

Gadis yang memiliki darah keturunan Portugal, India dan Aceh ini memiliki nama asli Safira Ratu Sofya. Dia merupakan anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Sofyan Hasan dan Intan Masthura.

Kakaknya bernama Hadza Mutiara Sofyan dan kedua adiknya, Nadia Bulan Sofyan dan Adelia Bunga Sofyan. Ratu Sofya lahir di Lhokseumawe, Aceh pada tanggal 15 April 2004.

Ratu Sofya merupakan Artis dan model yang saat ini namanya sedang naik daun. Artis cantik yang akrab dipanggil Ratu Sofya ini mampu mencuri perhatian penonton berkat peran antagonisnya. Hal ini juga membuatnya kebanjiran endorse seperti yang sering dibagikannya di akun Instagram pribadinya.

Berkat kelihaiannya dalam berakting, nama Ratu Sofya sempat masuk dalam beberapa nominasi ajang penghargaan bergengsi untuk kategori Pendatang Baru Paling Ngetop pada SCTV Award 2020.

Di balik kesuksesan yang diraihnya saat ini, tak membuat Ratu Sofya menjadi pribadi yang sombong. Dia tidak gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu kepada orang yang sempat membuatnya marah, meski kesalahan itu datang dari orang tersebut.

“Gue tuh tipe orang yang kalau misalnya udah marah, misalnya dia yang emang bikin masalah terus gue marah, marah banget nih, emosi. Ujung-ujungnya gue yang bakal dateng, gue yang minta maaf karena cuman kata maaf aja itu udah ngerubah perasaan, kata maaf sedikit itu udah bisa ngerubah situasi,” ujarnya.

Kisah Asmara Ratu Sofya

Ratu Sofya sebelumnya sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan putra sulung Pasha Ungu, Kiesha Alvaro. Kisah asmara mereka berawal dari cinta lokasi dalam sinetron Dari Jendela SMP.

Kiesha sempat mengungkapkan bahwa Ratu Sofya adalah pacar terbaik untuk dirinya.

Namun hubungan mereka tidak bertahan lama, hal ini disebabkan karena Ratu Sofya yang memiliki sifat pencemburu. Alasan ini sempat diungkapkan Kiesha Alvaro ketika ditanya mengapa dia putus dari Ratu Sofya.

Setelah hubungannya berakhir dengan putra sulung Pasha Ungu tersebut, sekarang dia kerap di jodohkan dengan lawan mainnya, seperti Clay Gribble dan Emiliano Fernando Cortizo.

Dilansir dari kanal Youtube Sofya Diary yang diunggah pada 21 Maret 2021, Ratu Sofya dan Clay Gribble kompak menjawab pertanyaan dari netizen membahas soal pacar.

“Tetap jadi sahabat atau pacar?” ujar Clay membacakan pertanyaan dari netizen.

“Sahabat”, jawab Ratu dan Clay bersamaan.

“Kalau sahabatkan kita bisa bebas, ngasih tau yang bener yang mana yang enggak yang mana. Terus kayak jalan bareng kemana boleh. Istilahnya sahabat rasa pacar sih. Duh, salah ngomongkan”, sambung Clay Gribble.

Perjalanan Karier Ratu Sofya

(Instagram/@ratusfy_)

Ratu mulai unjuk kebolehan dalam dunia seni peran pada 2013, dia bermain di sinetron Terbang Bersamamu. Pada umur 10 tahun, dia kembali berakting di sinetron Manusia Harimau sebagai Anggita. Sampai saat ini, Ratu Sofya masih aktif di sinetron tanah air.

Tak puas di dunia sinetron saja, Ratu Sofya melebarkan sayapnya di dunia film. Film pertamanya berjudul Satria Heroes: Revenge of Darkness pada tahun 2017. Setelah kesuksesannya di film yang pertama, dia kembali mendapat tawaran mengisi peran di judul film lainnya, yaitu Bisikan Iblis dan Sabar Ini Ujian.

Namanya kini semakin dikenal masyarakat luas berkat memerankan tokoh Lili pada sinetron Dari Jendela SMP.

Ratu Sofya kini disibukkan menjadi salah satu model endorsement untuk beberapa produk, seperti produk kecantikan melalui akun instagram pribadinya.

Biodata Ratu Sofya

(Instagram/@ratusfy_)

Nama lahir : Safira Ratu Sofya
Nama Panggung : Ratu Sofya
Tempat, Tanggal Lahir : Lhokseumawe, 15 April 2004
Umur: 17 tahun
Zodiak : Aries
Agama : Islam
Pekerjaan : Aktris dan Model
Tahun aktif : 2013-sekarang
Hobi : Travelling
Nama Ayah : Sofyan Hasan
Nama Ibu : Intan Masthura
Nama saudara : Hadza Mutiara Sofyan (kakak), Nadia Bulan Sofyan (adik) dan Adelia Bunga Sofyan (adik)
Kanal Youtube : Sofya Diary
Instagram : @ratusfy_

Daftar Judul sinetron Ratu Sofya

2013 : Terbang Bersamamu
2014 : Manusia Harimau
2018 : Jodoh Wasiat Bapak
2019 : Topeng Kaca
2020 : Dari Jendela SMP

Daftar Judul Film Pendek Ratu Sofya

2018 : Puppy Love: Cinta Anita

Daftar Judul Film Ratu Sofya

2017 : Satria Heroes: Revenge of Darkness
2018 : Bisikan Iblis
2020 : Sabar Ini Ujian

Itulah profil dan biodata Ratu Sofya yang sahabat parboaboa berikan, semoga dapat menambah informasi anda.

Simak juga informasi Biografi Selebriti dan Tokoh lainnya, yang ada di laman web parboaboa.

Tag : #ratu sofya    #dari jendela smp    #biodata ratu sofya    #aktris    #pemain sinetron    #model   

Baca Juga