Erling Haaland (Foto: Dokumen Walpaper Abyss)

Profil Erling Haaland, Si Penyerang Haus Gol

Sondang | Sepakbola | 25-03-2022

PARBOABOA, Siantar - Siapa sih yang gak kenal Erling Haaland? Penyerang Borussia Dortmund ini merupakan salah satu penyerang paling menakutkan di dunia. Tak hanya itu, ia juga disebut sebagai predator karena pernah mencetak 9 gol dalam satu pertandingan.

Mesin gol adalah julukan yang tepat untuk Haaland. Bagaimana tidak, dia mencetak tujuh gol dari tiga penampilan pertamanya bersama Borussia Dortmund di ajang Liga Jerman musim 2019/2020. Perolehan tersebut membuat Haaland mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 7 gol dalam 3 pertandingan debut di sepanjang sejarah Liga Jerman.

Namun, siapa yang menyangka kalau dulunya Erling Haaland bertubuh kecil dan kurus. Mantan pelatihnya, Erase Steenslid telah menceritakan transformasi sang striker asal Norwegia hingga memiliki bentuk tubuh yang menjadi idaman para wanita.

Mengawali karier sepak bola professional bersama Bryne FK, salah satu klub di Norwegia, bakat Erling masih bisa terbilang biasa saja. Bakatnya baru terlihat saat ia bergabung dengan klub Molde FK. Tercatat ia berhasil mencetak 20 gol dari 50 pertandingan.

Tak berhenti sampai situ, pada tahun 2019 Erling kemudian bergabung dengan RB Salzburg. Di sini, bakat Erling Haaland semakin terasah. Tercatat, Erling berhasil mencetak 29 gol untuk Salzburg. Berkat penampilan apiknya, deretan klub Eropa sempat tertarik dengan bakat pemain muda tersebut.

Erling akhirnya berlabuh di Borussia Dortmund pada tahun 2020 lalu. Di Borussia Dortmund, Erling berhasil menjelma sebagai salah satu striker yang mematikan. Bahkan, Erling masuk menjadi salah satu striker termahal di dunia.

Namun saat ini, Erling tengah diisukan bakal hengkang ke klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Man City. Sebab jika striker berusia 21 tahun itu masih bertahan di Dortmund, diketahui harga pasar Erling akan dibanderol senilai 150 juta euro atau setara Rp 2,3 triliun.

Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Erling Haaland, berikut profilnya.

Profil Erling Haaland

Nama Lengkap: Erling Braut Haaland

Nama Panggung: Erling Haland

Tempat Tanggal Lahir: Inggris, 21 Juli 2000

Umur : 21 tahun

Kewarganegaraan: Norwegia

Agama: Belum diketahui

Zodiak : Leo

Tinggi: 194 cm

Berat: 87 kg

Klub: Borussia Dortmund (2020 - Selesai)

Nomor Punggung: 17

Nama Orang Tua: Alf-Inge Haland (Ayah) dan Gry Marita (Ibu)

Nama Saudara: Astor Haaland (kakak) dan Gabrielle Haaland (adik)

Profesi: Pemain sepakbola

Hobi : bermain golf, atletik, dan bola tangan

Akun Instagram : @erling.haaland

Akun Twitter : @ErlingHaaland

Itulah seputar informasi mengenai Erling Haaland.

Tag : #erling haaland    #borussia dortmund    #sepakbola    #liga jerman    #real madrid    #barcelona    #man city    #norwegia   

Baca Juga