Profil dan Biodata Lengkap Joe Taslim, Tinggi Badan, Film, Beserta Agamanya.

Stiven | Biografi | 27-12-2022

Joe Taslim (Foto:Instagram/@joe_taslim)

PARBOABOA - Profil biodata Joe Taslim sangat menarik untuk dibaca. Mengapa? Alasannya tak lain karena Joe Taslim adalah aktor Indonesia yang namanya sudah bersinar hingga ke industri film Hollywood. Joe Taslim bahkan pernah bermain dalam film box office Hollywood, Fast and Furious.

Sejak itu nama profil biodata Joe Taslim makin bersinar dan bikin banyak orang penasaran. Joe Taslim merupakan aktor Indonesia yang memulai karier sejak 2008. Kepiawaiannya dalam berakting dan melakoni adegan-adegan laga berbahaya membuatnya banyak diperhitungkan untuk membintangi berbagai film action.

Nama Joe Taslim pun dikagumi karena deretan prestasi yang dia terima. Dia bahkan termasuk ke dalam salah satu artis yang sepi dari pemberitaan miring, skandal, maupun kontroversi. Profil biodata Joe Taslim berikut ini akan mengulas lebih dalam mengenai perjalanan karier dan kehidupan pribadi sang aktor.

Profil Biodata Joe Taslim

Nama lengkap: Johannes Taslim

Nama panggung: Joe Taslim

Nama panggilan: Joe

Tempat, tanggal lahir: Palembang, 23 Juni 1981

Profesi: Aktor, Model, Atlet

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Kristen

Ayah: Mardjuki Taslim

Ibu: Maria Goretty

Istri: Julie Taslim

Anak: Mikaveli, Karaa Ovelia, Hiero

Tinggi badan: 178 cm

Zodiak: Cancer

Instagram: @joe_taslim

Twitter: @Joe_Taslim

Perjalanan karier Joe Taslim

Mulanya Joe Taslim bukan seorang aktor, melainkan atlet Judo. Dia tergabung dalam timnas judo Indonesia sejak 1997 sampai 2009. Dia pun mendapat dukungan penuh dari sang ayah yang kala itu ingin putranya bisa membanggakan Indonesia di ajang olahraga. Keinginan sang ayah terkabul dan Joe Taslim akhirnya mampu menyabet medali emas di kejuaraan judo tingkat Asia Tenggara pada 1999. Pada 2007, Joe Taslim lagi-lagi dapat membanggakan nama Indonesia dengan meraih medali perak pada SEA Games yang diselenggarakan di Thailand. 
Tak puas hanya terjun di bidang olahraga, Joe Taslim mencoba peruntungan di dunia seni peran dengan mengikuti berbagai audisi casting sejak 2000.

Akan tetapi, dia harus menerima berbagai penolakan kala itu. Barulah pada 2008, Joe Taslim debut di dunia seni peran Indonesia dengan membintangi film berjudul Karma. Joe Taslim akhirnya mendulang popularitas setelah berhasil membintangi film action Hollywood The Raid yang disutradarai oleh Gareth Evans pada 2011 bersama aktor Indonesia lainnya, seperti Iko Uwais dan Yayan Ruhian. 

Film tersebut bahkan diputar di berbagai festival film internasional bergengsi, seperti Festival Film Busan, Festival Film Toronto, dan Festival Film Glashgiw. Berkat kesuksesan film The Raid, nama Joe Taslim semakin diperhitungkan di dunia perfilman Hollywood. Dia lalu didapuk menjadi pemeran dalam film Hollywood Fast and Fourious 6 pada 2013, Star Trek Beyond pada 2016, dan Mortal Kombat pada 2021.

Ayah dari tiga anak ini juga pernah bermain dalam film laga horor produksi HBO Asia berjudul Dead Mine pada 2012 yang dirilis di beberapa negara di Asia.Tak hanya di Indonesia dan Hollywood, perfilman Korea Selatan bahkan turut melirik bakat Joe Taslim.

Terbukti saat dirinya bermain dengan sangat bagus dalam film The Swordsman pada tahun 2020. Berkat kerja kerasnya ini, Joe Taslim menerima berbagai penghargaan bergensi, salah satunya adalah Best APAN (Asia Pacific Actors Network) Star Award pada 2016.

Kehidupan pribadi Joe Taslim

Joe Taslim tak hanya sukses dalam karier, tetapi dia merupakan figur suami dan ayah yang baik untuk istri dan ketiga anaknya. Aktor berusia 40 tahun ini kerap membagikan momen manis bersama keluarga di akun media sosial miliknya.

Siapa sangka, Joe Taslim yang sukses saat ini memiliki masa lalu yang cukup sulit. Sang aktor ternyata dulunya harus hidup dalam kondisi yang serba kekurangan. Dia pernah tak bisa membeli raket untuk berlatih bulu tangkis.

Akhirnya Joe Taslim beralih menekuni cabang olahraga judo yang tak mengharuskan atletnya memilki alat khusus dan menempuh pelatihan dengan biaya yang mahal. Itulah profil biodata Joe Taslim yang merupakan aktor dengan segudang prestasi tetapi sepi dari kontroversi.

Itulah dia profil lengkap dari Joe Taslim yang telah kami rangkum, banyak aktor film Indonesia juga yang pernah bermain film bersama dengan Joe Taslim, Seperti Cinta Laura. Demikian Profil dan Biodata Joe Taslim lengkap dengan Agama, nama lengkap, umur, tanggal lahir, orang tua dan perjalanan kariernya.

Tag : #joe taslim    #profil joe taslim    #biodata joe taslim    #aktor    #film joe taslim   

Baca Juga