Stadion Olimpiade Helsinki (Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Profil Stadion Olimpiade Helsinki, Lokasi Piala Super Eropa 2022

Michael | Sepakbola | 10-08-2022

PARBOABOA – Berikut profil Stadion Olimpiade Helsinki, lokasi Piala Super Eropa 2022 yang akan mempertemukan juara Liga Champion Real Madrid dengan juara Liga Europa Eintracht Frankfurt.

Helsinki akan menjadi tuan rumah pertandingan Piala Super Eropa 2022 antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt.

Laga Real Madrid kontra Eintracht Frankfurt dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Stadion Olimpiade Helsinki adalah salah satu bangunan paling terkenal di Finlandia dan kota Helsinki.

Stadion Olimpiade Helsinki terletak di ibu kota Finlandia. Dilansir dari situs resmi Olympia Stadion Helsinki-Finaland, stadion ini dibangun untuk persiapan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas.

Stadion Olimpiade Helsinki dibangun pada 12 Februari 1934. Pembangunannya pun memakan waktu selama empat tahun.

Pada 12 Juni 1938, Stadion Olimpiade Helsinki diresmikan oleh Presiden Finlandia pada saat itu, yaitu Kyosti Kallio.

“Halo para pendudukan sekalian! Hari ini adalah hari besar bagi Finlandia karena stadion yang dibangun di ibu kota kami membuka gerbangnya untuk menjadi rumah bagi perayaan patriotik,” ujar Kysoti Kallio pada saat itu.

Berselang 14 tahun kemudian, Stadion Helsinki menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas, yang pada saat itu Amerika Serikat menjadi juara umum.

Selain pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas, stadion ini juga pernah menjadi tempat untuk Kejuaraan Dunia Atletik dan Hoki Es.

Stadion yang menjadi ikon milik Finlandia ini memiliki kapasitas 36.200 penonton. Stadion ini juga beberapa kali mengalami renovasi, terakhir kali pada 2016 hingga 2020.

Selain itu, stadion ini memiliki 12 fasilitas pertemuan dan serbaguna yang dapat menampung hingga 150 orang. Stadion ini juga menjadi markas Timnas Finlandia.

Sumber: Kompas.com, Situs resmi Olympia Stadion Helsinki
 

Tag : #profil sepak bola    #stadion olimpiade helsinki    #sepakbola    #piala super eropa    #real madrid    #eintracht frankfurt    #uefa    #finlandia   

Baca Juga