Paris Saint Germain siap jual Neymar di bursa transfer musim panas 2022 (Foto: PSG.fr)

Gaji Terlalu Besar, PSG Siap Jual Neymar

Michael | Sepakbola | 24-06-2022

PARBOABOA – PSG bersedia menjual Neymar pada awal musim 2022/2023 ini. Hanya saja, PSG tidak akan melepas Neymar begitu saja. Ada kondisi tertentu yang membuat PSG akan melepas pemain asal Brasil tersebut.

Neymar bergabung dengan PSG pada musim panas 2017. Neymar dibeli dengan harga 222 juta euro dan menjadi pemain paling mahal di dunia. Rekor transfer Neymar bertahan hingga sekarang.

PSG membeli Neymar dengan harga mahal untuk mewujudkan target utamanya, Juara Liga Champions. Sebab, Neymar mampu meraih juara Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2014/2015.

Tapi, hingga musim kelimanya di PSG, Neymar belum mampu mempersembahkan gelar juara Liga Champions. Lantas, apakah faktor tersebut yang membuat PSG siap melepas Neymar? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Bukan Gelar Juara Liga Champions, Tapi Masalah Gaji

Neymar mendapat kritik pedas dari fans PSG pada musim 2021/2022. Dia dianggap tidak punya kontribusi yang layak dengan status bintang dan gaji yang didapat. Neymar menjadi ‘kambing hitam’ kegagalan PSG.

Neymar, sejak musim pertamanya di PSG, tidak pernah tersedia sepanjang musim. Neymar selalu menderita cedera dan membuatnya absen untuk waktu yang cukup lama. Performanya juga dianggap terhenti pada level tertentu.

Dikutip dari Goal International, PSG saat ini sedang memikirkan dengan serius soal masa depan Neymar. Performa dan kontribusinya akan dievaluasi kembali. Sementara, beban gaji yang besar juga mulai mendapat sorotan.

PSG, masih mengutip dari sumber yang sama, membuka peluang untuk melepas Neymar. Tapi, PSG hanya akan melepas eks pemain Barcelona itu jika mendapat tawaran yang menarik. PSG berharap mendapatkan minimal 50 juta euro dari transfer Neymar.

Siapa yang Tertarik Membeli Neymar

Jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, melaporkan bahwa PSG menawarkan Neymar kepada Barcelona. PSG siap melepas pemain 30 tahun itu dengan harga 50 juta euro. Tapi, belum ada jawaban resmi dari Barcelona.

Lalu, Juventus disebut tertarik dengan jasa Neymar. Tapi, dengan memakai standar gaji yang diberikan PSG, Juventus bakal kesulitan memenuhi gaji Neymar. Transfer ini akan sulit untuk terwujud.

Sementara, kembali pada sumber Goal International, Neymar tidak ingin pindah. Neymar ingin bertahan di PSG dan punya kontrak jangka panjang. Neymar ingin membuktikan kualitasnya di PSG setelah musim yang berat.

Apa Kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi?

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, tidak memberi jawaban yang pasti soal masa depan Neymar. Namun, bukan berarti tidak ada yang dilakukan dengan Neymar. Al-Khelaifi memastikan ada sesuatu yang dibicarakan dengan Neymar.

"Neymar bagian dari proyek baru atau tidak? Kami tidak dapat membicarakan hal ini di depan umum karena beberapa pemain akan tiba, beberapa pemain akan meninggalkan klub. Ini adalah negosiasi pribadi," kata Al-Khelaifi.

"Kami mengharapkan semua pemain memberikan lebih banyak dari musim lalu. Lebih banyak lagi! Jelas, kami tidak cukup baik untuk melangkah lebih jauh. Untuk musim depan, tujuannya jelas: memberi 200% setiap harinya," tegasnya.
 

Tag : #bursa transfer    #neymar    #sepakbola    #paris saint germain    #liga prancis    #barcelona    #juventus   

Baca Juga