parboaboa

PSSI Optimis 6 Venue Piala Dunia U-20 2023 Lolos Inspeksi FIFA pada 21-27 Maret Mendatang

Michael | Sepakbola | 21-03-2023

FIFA dijadwalkan akan menggelar inspeksi venue Piala Dunia U-20 2023 pada 21-27 Maret 2023. (Foto: Instagram/@pssi)

PARBOABOA – FIFA dijadwalkan akan menggelar inspeksi venue Piala Dunia U-20 2023 pada 21-27 Maret 2023. Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, optimistis keenam venue yang didaftarkan akan lolos dari inspeksi.

Para perwakilan FIFA akan melakukan inspeksi ke enam venue Piala Dunia U-20 2023 mulai 21 Maret 2023. Semua venue akan diverifikasi terkait kelayakan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Ratu Tisha berharap bahwa tidak ada venue yang dicoret dan semua enam venue yang dipilih dapat menggelar Piala Dunia U-20 2023. Ratu Tisha ingin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 dapat berjalan meriah dan dinikmati oleh masyarakat di keenam venue tersebut.

"Kami sebagai tuan rumah, sebagai LOC, dan penyelenggara pasti harus memaksimalkan keenam venue tersebut. Kami ingin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 dapat berjalan meriah, akan tetapi keputusannya ada pada FIFA," kata Ratu Tisha di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Sangat Yakin dan Berkomitmen

Keenam venue Piala Dunia U-20 2023 mayoritas berada di Jawa, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Dua lainnya berada di luar Jawa, yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Ratu Tisha menegaskan bahwa seluruh pihak yang terdiri dari Pemerintah Daerah dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sangat berkomitmen untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2023. Semua pihak bekerja sama untuk memastikan keenam venue tersebut dapat digunakan.

"Pemerintah daerah dan PUPR sudah sangat berkomitmen dengan baik. Kerja sama yang baik antara PSSI dan pemerintah akan kita lihat nanti dari hasil inspeksi," tegas Ratu Tisha.

PSSI Siap Mendukung FIFA

Ratu Tisha juga memastikan bahwa PSSI sudah siap untuk mendukung inspeksi yang dilakukan FIFA. Kepercayaan diri itu muncul setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, lebih dulu meninjau kesiapan semua venue.

"Pak Ketua Umum turun langsung ke lokasi. Kami siap dan semua pemerintah daerah juga siap mendukung. Kami siap dengan kedatangan mereka khusus untuk inspeksi venue ini," ujar Ratu Tisha.

"Jadwalnya masih difinalisasi oleh FIFA terkait dengan meeting, penerbangan, dan hal-hal lainnya," tambahnya.

Editor: -

Tag: #piala dunia u-20    #pssi    #sepakbola    #fifa    #ratu tisha    #erick thohir   

BACA JUGA

BERITA TERBARU