Evakuasi pohon tumbang di Jalinsum Parapat dibantu PT.TPL

PT TPL Bantu Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinsum Parapat

maraden | Daerah | 19-07-2021

Simalungun, Sumatera Utara. PT. Toba Pulp Lestari (PT. TPL) ikut berkontribusi membersihkan reruntuhan pohon yang tumbang di Jalan Lintas Sumatera di kota Parapat. Akibat pohon tumbang itu jalan lintas Parapat-Sibaganding sempat tertutup dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Diduga pohon yang tumbang itu akibat angin kencang yang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan menutupi sebagian bahu jalan di Jalinsum Parapat, di Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (17/7/2021), sekira pukul 12.30 Wib.

Menerima informasi itu Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting bersama Pangulu Nagori Sibaganding Martno Wandi Bakkara kemudian meminta bantuan pihak PT.TPL untuk mendatangkan mesin Cingsaw sekaligus mengevakuasi pohon yang tumbang sekaligus membersihkan sisa-sisa dahannya.

Pihak PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL) yang menerima informasi adanya pohon tumbang di itupun bergerak cepat membantu mengevakuasi pohon tersebut. Kegitan itu juga dibantu masyarakat setempat. Dan dalam waktu setengah jam jalan sudah terlihat bersih sisa-sisa cabang pohon yang tadinya berserakan di jalan.

Mewakili Humas PT. Toba Pulp Lestari (PT. TPL) Norma Hutajulu saat dikonfirmasi mengatakan awalnya hari Sabtu (17/7/2021), sekira pukul 12.30 WIB pihaknya dimintai bantuan oleh kepolisian dan pangulu untuk membantu evakuasi pohon yang tumbang.

Segera kami menuju lokasi dan pukul 13:00 wib, dan bersama-sam warga kemudian melakukan evakuasi pohon tumbang dan membersihkan jalan dari reruntuhan dahan pohon tumbang itu. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari Polsek Parapat, Pangulu dan seluruh masyarakat Sibaganding yang ikut membantu, kata Norma.

Sementara itu Pangulu Sibaganding, Martno Bakkara juga menyampaikan terimakasih atas kontribusi PT TPL atas respon cepat dari mereka dalam situasi apapun.

Mereka (PT TPL) Selalu sigap jika kita mintai bantuan, baik dalam bencana alam, longsor menutup jalan, dan termasuk pada kejadian pohon tumbang seperti ini, Ujar Martno.

Tag : #daerah    #wisata   

Baca Juga