Alasan gugatan cerai Puput terhadap Doddy Sudrajat (Instagram @puput_soedrajat)

Puput Beberkan Alasan Dirinya Ceraikan Doddy Sudrajat

Wulan | Hiburan | 26-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Puput menceritakan mengenai permasalahan rumah tangga bersama Doddy Sudrajat yang berujung pada gugatan cerai beberapa waktu lalu. Ia menguatkan tekatnya untuk menceraikan Doddy Sudrajat demi sang anak.

"Aku harus menyelamatkan batin anak aku, hanya itu. Anak segalanya dan aku selalu ada untuk anak aku," kata Puput pada Jumat (25/3).

"Aku tidak bisa menggadaikan batin anak aku," Puput menegaskan.

Puput tidak bisa mengungkapkan secara detail permasalahan apa yang dimaksud dan berpotensi 'menggadaikan' batin anak tersebut.

"Itu terlalu sensitif," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Puput juga menuturkan bahwa ia sudah tidak bisa lagi mengalah ketika menghadapi Doddy Sudrajat sejak 2018 atau sekitar dua tahun setelah mereka menikah.

Menurutnya, Doddy Sudrajat selalu mengulang-ulang satu kalimat sehingga mendorong dirinya mengajukan gugatan cerai tersebut.

"Sudah dari 2018 tapi aku coba tarik ulur dan puncaknya kemarin ada kalimat terulang. Semenjak itu aku memutuskan tidak bisa dibenahi lagi," kata Puput.

"Jadi aku yang sesungguhnya dan kalau bukan aku, siapa lagi yang bisa merangkul anak aku?" lanjutnya.

Dengan demikian, Puput membantah tuduhan netizen yang menyebut Doddy Sudrajat mengeksploitasi anak.

"Enggak (eksploitasi). Keinginan dalam dunia hiburan sudah dari kecil. Saya dukung banget apapun yang anak mau ya oke," ucap Puput.

Selama menjalani bahtera rumah tanga bersama Doddy Sudrajat, Puput mengaku memiliki perbedan pendapat dengan sang suami. Salah satunya adalah pemindahan makam mendiang Vanessa Angel.

"Itu salah satunya (pemindahan kubur). Yang lainnya paling, seperti mendidik anak-anak. Doddy terlalu disiplin dan terlalu perfeksionis," ungkap Puput.

Puput juga buka suara mengenai nafkah yang dituding sebagai alasannya menggugat cerai Doddy Sudrajat. Ia mengungkapkan sudah menjadi tulang punggung keluarga dari pernikahanya dengan Doddy Sudrajat.

"Hampir enam tahun itu (jadi tulang punggung keluarga)," ucap Puput.

"Daddy (Doddy) ada kasih. Aku enggak bisa memungkiri itu ada, tapi lebih dominan ke aku. Aku juga lakukan itu seikhlas-ikhlasnya," ungkap Puput.

Oleh sebab itu, puput mengaku tidak akan meminta nafkah kepada Doddy Sudrajat setelah resmi bercerai. Ia juga menyatakan tidak mengharapkan harta gana-gini usai cerai dari Doddy Sudrajat.

"Enggak ada. Karena sejak menikah aku bukan seorang istri yang 'Mana bulanan aku nih?' Kalau suami ada rezeki, aku terima. Kalau enggak ada, aku bisa cari sendiri." Katanya.

Puput menyatakan hanya mengajukan hak asuh anak dalam gugatan tersebut, terutama untuk Aisyah, buah pernikahannya dengan Doddy Sudrajat selama ini.

Ia turut mengungkapkan rasa leganya setelah mengajukan gugatan cerai dari Doddy Sudrajat. Puput meyakini bahwa pilihan itu menjadi keputusan terbaik bagi dirinya.

"Lebih plong, lebih tenang, dan ikhlas. Penikahan kan ada ups and downs. Tapi ini yang terbaik. Terbaik menurut bersama."

Sebelumnya, Gugatan cerai Puput terhadap Doddy Sudrajat didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Senin (14/3). Proses gugat cerai sudah dimulai sejak Senin (21/3). Ia mengungkapkan proses mediasi bakal berlanjut pada Senin (28/3).

Tag : #doddy sudrajat    #puput    #hiburan    #doddy sudrajat digugat cerai    #selebriti    #puput gugat cerai doddy sudrajat   

Baca Juga