Ilustrasi

Putri Yusuf Mansur Luncurkan Token Kripto I-COIN

Wanovy | Teknologi | 17-02-2022

PARBOABOA, Jakarta - Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur resmi menggelar presale token kripto I-COIN di PinkSale hari ini (16/2).

Harga satu binance coin (BNB) setara 18.666 I-COIN. Berdasarkan data CoinMarketCap, harga satu binance coin Rp 6,1 juta per Pukul 13.59 WIB.

“I-COIN siap presale pagi ini,” kata Wirda melalui fitur InstaStory di Instagram @wirda_mansur, Rabu (16/2).

Ia pun berharap peluncuran token I-COIN tersebut bakal sukses dan generasi milenial bisa turut mendapatkan manfaat dari aset kripto tersebut.

Data yang tercantum dari situs PinkSale Finance menunjukkan dari suplai maksimal sebanyak 100 juta token I-COIN, akan ada 27.999.000 token I-COIN yang dapat dibeli saat presale.

Mengutip dari CNN, Kamis (17/2) pagi, situs itu mencatat presale token I-Coin sudah terjual sesuai target, yaitu 1.500 BNB.

Menurut situs resmi I-Coin, I-COIN merupakan proyek cryptocurrency untuk menciptakan ekosistem besar dengan dukungan teknologi Blockchain. Ada 3 produk yang dibuat oleh I-COIN, ILAND (Metaverse), (IBW) P2E Game & (I-MARKET) NFT Marketplace.

Pihaknya mengklaim ketiga produk tersebut saling berhubungan satu sama lain, dan memiliki keunggulan masing-masing untuk para pengguna.

Untuk diketahui, ILAND sendiri merupakan metaverse Indonesia, yang dibangun untuk memberikan pengalaman baru interaksi antar manusia. ILAND juga disebut bisa menjadi wadah bagi penggiat seni untuk menggelar acara.

Sebelumnya, artis sekaligus politikus Anang Hermansyah meluncurkan token kripto ASIX yang kemudian ramai diperbincangkan publik.

Seperti halnya ASIX, I-COIN milik Wirda juga memiliki utilitas yang sama, yakni pengembangan metaverse, bermain gim, serta pengembangan NFT (non-fungible token).

Sebelum memasuki industri kripto, pemilik nama lengkap Wirda Salamah Ulya berusia 20 tahun ini memiliki sejumlah bisnis yang terbilang sukses. Pada 2019, Wirda mendirikan perusahaan PT Wirdamae Grup Indonesia yang menaungi sejumlah bisnis, seperti travel, fashion, kosmetik, hingga manajemen aset.

Minimal pembelian token adalah sebanyak 0,1 Binance Coin (BNB) atau sekitar Rp619 ribu berdasarkan harga yang tertera di Coin Market Cap, Rabu, 16 Februari pukul 17.47 WIB. Sementara itu, maksimal pembeliannya dipatok sebanyak 3 BNB atau sekitar Rp18,35 juta.

Bila dikonversikan, 1 BNB sama dengan 18.666 ICN. Berdasarkan harga BNB yang disebutkan di atas, maka 1 ICN sama dengan Rp327. 

Wirda Mansur mengumumkan, token I-COIN yang dibuatnya telah ludes hanya dalam waktu lima jam setelah presale dibuka pada pukul 10.00 WIB dan memenuhi target penjualan sebanyak 1.500 BNB atau setara dengan Rp9,17 miliar.

Wirda Mansur mengatakan, salah satu alasan dirinya menginisiasi peluncuran I-COIN adalah untuk memberikan contoh bagi anak muda yang lain agar tidak hanya berkutat sebagai pengguna di pasar kripto, melainkan juga menjadi pembuat.

Tag : #kripto    #nft    #icoin   

Baca Juga