Raffi Ahmad beli 10 persen saham klub Italia, US Lecce (Foto: Anza e Marco Lezzi/@uslecce/Instagram)

Raffi Ahmad Resmi Beli 10 Persen Saham Klub Liga Italia?

Michael | Sepakbola | 28-05-2022

PARBOAOBA – Suami Nagita Slavina, Raffi Ahamd telah resmi membeli 10 persen saham dari klub yang baru promosi ke Liga Italia, yakni US Lecce. Kabar baik itu lantas disampaikan Raffi melalui media sosial Instagram pribadinya, @raffinagita1717.

Raffi dipastikan akan menjadi salah satu pemegang saham di Lecce. Raffi diketahui memiliki hubungan dekat dengan salah satu petinggi klub tersebut, Boris Francesco Collardi.

Dilansir dari Pianetta Lecce, Presiden klub, Saverio Sticchi mengatakan bahwa Boris memiliki 10 persen saham klub. Itu artinya, Raffi akan memiliki Sebagian saham Lecce.

Raffi bukan satu-satunya orang Indonesia yang akan memiliki saham di Lecce. Pebisnis Tanah Air lain, Alvin Suryaatmadja juga akan kebagian saham klub yang berdiri pada tahun 1966 tersebut.

“Kedatangan di Via Del Mare, anggota baru rombongan yang dipimpin Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci dan Alvin Suryaatmadja, bersama mereka juga ada aktor dan entertainer asal Indonesia @raffinagita1717,” bunyi pernyataan resmi pada Instagram klub, Jumat (27/5/2022).

Raffi juga mengabadikan momen peresmian tersebut. Bersama dengan petinggi-petinggi yang telah disebutkan, Raffi bahagia berfoto dengan memegang jersey kendang Lecce.

“Yesss … Done!!! @uslecce,” tulis Raffi pada Instagram pribadinya.

Dengan membeli saham Lecce membuktikan Raffi memang cukup serius berbisnis di dunia sepak bola. Sebelumnya Raffi sudah menjadi pemilik RANS Cilegon FC dan klub miliknya tersebut berhasil promosi ke Liga 1 Indonesia.

Seperti suatu kebetulan, Lecce juga merupakan jawara kasta kedua Liga Italia (Serie B) musim 2021/2022 dan memastikan promosi ke kasta tertinggi (Serie A) di musim 2022/2023.

Lecce merupakan salah satu klub tua Italia. Klub yang identik dengan warna merah dan kuning ini pernah tampil di Serie A dan bersaing dengan klub-klub top Italia seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus pada pertengahan 1980-an dan 1990-an.

Beberapa pemain atau mantan pemain top yang pernah membela Lecce diantaranya adalah Antonio Conte, Javier Chevanton, Graziano Pelle, Fabrizio Miccoli, dan Luis Muriel.
 

Tag : #raffi ahmad    #lecce    #sepakbola    #liga italia    #rans cilegon    #liga 1 indonesia   

Baca Juga