Momen Raheem Sterling dilanggar dalam kotak penalti (Foto: Getty Image/Gareth Copley)

Raheem Sterling Buat Sejarah Baru di Liga Inggris

Michael | Sepakbola | 11-02-2022

Parboaboa.com – Winger andalan Manchester City, Raheem Sterling, membuat sejarah baru di Liga Inggris sebagai pemain yang paling banyak memenangkan penalti.

Yang terbaru, Manchester City sukses mengalahkan Brentford 2-0 pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Gol The Citizens masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-40 melalui tendangan penalti dan Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

Manchester City sempat kesulitan menembus lini pertahanan Brentford. Tapi menjelang akhir babak pertama, pergerakan Sterling yang menembus ke kotak penalti memaksa Mads Roerslev melakukan pelanggaran yang membuat wasit Darren England menunjuk titik penalti.

Sterling juga memainkan peran penting dalam proses terjadi gol kedua Manchester City. Ia memaksa kiper David Raya melakukan penyelamatan dan bola rebound berhasil dikonversi Kevin De Bruyne menjadi gol.

“Ini adalah pertandingan yang sulit melawan tim yang sulit untuk dikalahkan, tapi kalian tau kami mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan pada akhirnya,” ucap Sterling di laman resmi klub.

“Saya dekat dengan kotak penalti dan hanya mencoba menerobos masuk ke dalam dan mencoba menciptakan sesuatu. Saya sebenarnya berniat melakukan umpan silang,” tutur pemain berusia 27 tahun itu.

“Tapi dia mendorong kakinya dan melanggar saya, jadi terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Kami memiliki penendang penalti yang ditunjuk dan itu adalah Mahrez, dia sangat krusial dari titik penalti,” tutupnya.

Adapun dengan kemenangan ini, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Skuad asuhan Pep Guardiola ini unggul sembilan angka dari Liverpool di urutan kedua dengan sisa 14 pertandingan.
 

Tag : #Manchester City    #Raheem Sterling    #Brentford    #Liga Inggris   

Baca Juga