Ralf Rangnick Siap Melepas Beberapa Pemain Tidak Terpakai Manchester United (Foto: Reuters)

Ralf Rangnick Siap Melepas Beberapa Pemain Tidak Terpakai Manchester United

Michael | Sepakbola | 15-12-2021

Parboaboa.com – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dikabarkan bakal merombak skuad The Red Devils secara besar-besaran dengan melepas beberapa pemain tidak terpakai.

Pria 63 tahun itu resmi ditunjuk sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November, dan sejauh ini telah menang dua kali dari tiga pertandingan dengan sekali imbang.

Ia hanya akan menangani Manchester United hingga akhir musim dan bakal bergeser menjadi penasehat di Old Trafford dalam kontrak dua tahun, tetapi dikabarkan telah membuat daftar penjualan dengan enam pemain menjadi korbannya.

Menurut Daily Mail, mantan pelatih RB Leipzig itu siap melepas Anthony Martial, Jesse Lingard, Dean Henderson, Juan Mata, Amad Diallo, hingga Phil Jones di jendela transfer musim dingin atau Januari.

Martial disebut akan hijrah secara permanen, dengan agennya telah mengungkapkan bahwa sang pemain ingin segera move on dari Old Trafford.

Sementara Lingard semakin terpinggirkan setelah kehadiran Jadon Sancho meski mengakhiri musim lalu dengan gemilang di West Ham United. Penampilan buruknya kontra Young Boys menjadi sorotan, sehingga Rangnick diprediksi bakal mengizinkannya jika ingin kembali dipinjamkan ke London timur.

Performa gemilang David De Gea di bawah mistar gawang membuat Dean Henderson gigit jari. Ia kehilangan kesempatannya mencuri posisi No. 1 itu setelah mengalami cedera dan mengidap Covid-19 di awal musim, dan kini performa pesaingnya malah meningkat. Kiper 24 tahun itu kemungkinan besar akan dipinjamkan per bulan depan.

Juan Manuel Mata, 33 tahun, sudah mulai jarang merumput sejak musim lalu, dan belum tampil sekalipun di Liga Primer Inggris 2021/22, sehingga penjualan permanen bisa menjadi solusi tepat bagi semua pihak.

Sedangkan Diallo yang masih berusia 19 tahun juga sama-sama kalah saing dengan jajaran penyerang Manchester United lainnya. Bedanya dengan Mata, ia berstatus pemain muda yang belum dipercaya dan baru saja pulih dari cedera yang dialaminya Agustus lalu. Eks-winger Atalanta ini pun berpotensi dicarikan klub baru sebagai pemain pinjaman.

Terakhir, nasib Mata lebih mirip dengan Jones, yang kalah bersaing dengan nama-nama seperti Harry Maguire dan Raphael Varane. Bagaimana tidak, sudah hampir dua tahun sejak terakhir kali bek era Sir Alex Ferguson itu tampil bagi tim senior Manchester United, dan karier di luar Old Trafford harus menjadi pertimbangan.

Anak asuh Rangnick akan kembali beraksi pada Sabtu (18/12) saat menjamu Brighton di ajang EPL. 

Tag : #ralf rangnick    #manchester united    #bursa transfer   

Baca Juga