Rayo Vallecano Berhasil Menang Tipis 1-0 Melawan Barcelona

Rayo Vallecano vs Barcelona: Depay Gagal Penalti, Falcao Bersinar

Michael | Sepakbola | 28-10-2021

Jadwal lanjutan Liga Spanyol babak ke-11 mempertemukan Rayo Vallecano dengan Barcelona, Kamis (28/10/2021), Pukul 00.00 WIB, di Estadio de Vallecas. Blaugrana harus takluk dari Vallecano dengan skor tipis 1-0.

Radamel Falcao menjadi pemain kunci untuk kemenangan Rayo Vallecano, setelah gol yang dicetaknya di babak pertama menjadi satu-satunya gol terjadi dipertandingan ini.

Barcelona mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan, melalui titik putih, Memphis Depay yang menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya, Penjaga gawang Stole Dimitrievski berhasil menepis tendangannya.

Kekalahan ini membuat Barcelona kembali harus menelan pil pahit  dari tim asal kota Madrid, sebelumnya Blaugrana harus tumbang dalam laga El Clasico kontra Real Madrid dengan skor tipis 2-1.

Anak asuh Ronald Koeman, memegang jalannya pertandingan ketika babak pertama dimulai, Sergio Aguero dijatuhkan didalam kotak penalti dimenit ke-2, namun wasit sepertinya tidak melihat jelas pelanggaran ini, dan melanjutkan pertandingan.

Kedua tim saling bertukar serangan, namun penyelesaian dari keduanya masih belum ada yang membuahkan hasil.

Radamel Falcao akhirnya menjadi sosok yang memecahkan kebuntuan di pertandingan ini, mendapatkan operan dari Oscar Trejo, dengan percaya diri Falcao melepaskan tembakan yang melesat masuk kedalam gawang. Skor berubah 1-0.

Sergio Dest mendapatkan operan dari Memphis Depay, namun tendangan yang dilepaskan Dest di dalam kotak penalti melenceng jauh dari mistar gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Rayo Vallecano.

Babak kedua, ketinggalan satu gol dibabak pertama, membuat Barcelona bermain lebih menyerang, berkali-kali usaha yang dilakukan Memphis Depay dan Sergio Aguero belum mampu menembus pertahanan yang dibuat Rayo Vallecano.

Barcelona mendapatkan penalti, setelah Oscar Valentin melanggar pemain Blaugrana didalam kotak terlarang. Memphis Depay yang maju sebagai ekeskutor, melepaskan tendangan yang mengarahkan bola kesudut kiri bawah, seperti yakin bawah bola akan mengarah ke sisi tersebut, Stole Dimitrievski melompat kearah yang sama dengan bola hasil tendangan Depay. Penjaga gawang Vallecano tersebut berhasil mengagalkan eksekusi penalti dari Memphis Depay.

Kegagalan penalti memberikan tekanan kepada Depay, karena tim nya sedang tertinggal dari lawannya.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi peluang yang tercipta, Rayo Vallecano berhasil mengamankan tiga poin dari Barcelona melalui gol Radamel Falcao dibabak pertama. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan.

Tag : hasil pertandingan, liga spanyol, rayo vallecano vs barcelona, memphis depay

Berita Terkait