Gol Karim Benzema di babak tambahan waktu pastikan Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions (foto: Reuters)

Hasil Liga Champions: Kalah Dari Chelsea, Real Madrid Melaju Ke Semifinal Secara Dramatis

Michael | Sepakbola | 13-04-2022

Parboaboa.com – Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions 2021/2022 secara dramatis. Madrid kalah 2-3 dari Chelsea dalam laga leg kedua perempat final, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Meski kalah, Los Blancos unggul agregat 5-4 dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu berlangsung sengit. Chelsea unggul tiga gol melalui Mason Mount (15’), Antonio Rudiger (51’), dan Timo Werner (75’).

Madrid akhirnya melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu melalui gol Rodrygo (80’). Selanjutnya, Karim Benzema berhasil mencetak gol penentu kemenangan di babak tambahan waktu (96’).

Hasil dramatis ini mengantarkan Real Madrid melaju ke babak semifinal dan akan menunggu pemenang dari laga antara Atletico Madrid melawan Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Chelsea berhasil menekan pertahanan Real Madrid sampai menit ke-10.

Peluang mulai bergantian tercipta pada menit ke-11 hingga ke-13. Tendangan bebas Karim Benzema masih melambung jauh di atas mistar gawang. Sepakan Kai Havertz masih bisa diblok Dani Carvajal. Sundulan Antonio Rudiger masih melambung tipis di atas gawang.

Menit ke-15, Chelsea mencetak gol kejutan. Operan Timo Werner disambut Mason Mount yang berlari bebas ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah. Skor 0-1 untuk Chelsea.

Gol ini membuat Chelsea semakin percaya diri. Hingga menit ke-25, Madrid sulit mengembangkan permainan karena tekanan Chelsea. Vinicius Junior berkali-kali terlalu mudah untuk kehilangan bola.

Hingga menit ke-35, Chelsea tampak lebih banyak menguasai bola. Sementara Benzema tidak dapat berbuat banyak dan serangan Madrid pun mudah dipatahkan.

Tidak ada gol tambahan yang terjadi. Skor 1-0 pun menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea masih mendapatkan banyak kesempatan. Permainan Madrid tampak tidak berkembang dan alur serangan mereka terhenti di sepertiga lapangan.

Menit ke-51, Chelsea berhasil mencetak gol kedua. Berawal dari tendangan sudut di sisi kanan. Rudiger lolos dari kawalan Modric untuk menyundul bola masuk ke gawang Courtois. Skor 0-2 untuk Chelsea.

Menit ke-62, Chelsea sempat mencetak gol ketiga melalui Marcos Alonso. The Blues sudah melakukan selebrasi, tapi VAR mengintervensi dan menganulir gol karena Alonso melakukan handball.

Madrid mencoba menemukan ritme permainan yang tepat. Menit ke-65, sundulan Benzema masih membentur mistar gawang. Namun, serangan balik yang dilancarkan Chelsea membuat barisan pertahanan Los Blancos kerepotan.

Menit ke-75, Chelsea berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini umpan terukur Mateo Kovacic berhasil diterima Werner yang kemudian memperdaya empat pemain Real Madrid sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah. Skor 0-3 untuk keunggulan Chelsea.

Menit ke-80, Madrid akhirnya mencetak gol balasan. Umpan silang Luca Modric dari sisi kiri berhasil dimaksimal Rodrygo untuk mendorong bola masuk ke gawang Edouard Mendy. Skor 1-3 kedudukan berimbang.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta. Kedudukan imbang 4-4 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak Tambahan Waktu

Di babak tambahan waktu, Madrid lebih aktif mengalirkan bola. Sementara, para pemain Chelsea terlihat kelelahan.

Menit ke-96, Karim Benzema berhasil mencetak kedua untuk Real Madrid. Berawal dari serangan balik, Vinicius berlari di sisi sayap kiri dan mengirimkan umpan silang untuk diselesaikan Benzema dengan sundulan. Skor 2-3 Madrid unggul agregat.

Chelsea mencoba meningkatkan tempo serangan untuk mencetak gol balasan. Thomas Tuhcel akhirnya membuat tiga pergantian pemain di babak tambahan waktu.

Chelsea terus menyerang di sisa laga, tetapi barisan pertahanan Madrid berhasil menahan gempuran.

Tidak ada gol tambahan yang terjadi. Real Madrid tetap melaju ke semifinal meski kalah 2-3 atas Chelsea. Skuad Carlo Ancelloti menang secara agregat 5-4 karena di leg pertama mereka menang dengan skor 3-1.

Susunan pemain Real Madrid vs Chelsea

  • Real Madrid (4-3-3):  1-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 6-Nacho (17-Lucas Vasquez 88'), 4-David Alaba, 23-Ferland Mendy (12-Marcelo 78') ; 8-Toni Kroos (25-Edouardo Camavinga 73'), 14-Casemiro (21-Rodrygo 78'), 10-Luka Modric; 15-Federico Valverde, 20-Vinicius Jr (19-Dani Ceballos 115'), 9-Karim Benzema
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Chelsea (4-3-3): 16-Edouard Mendy; 24-Reece James, 6-Thiago Silva, 2-Antonio Ruediger, 3-Marcos Alonso; 7-N'Golo Kante (22-Hakim Ziyech 100'), 12-Ruben Loftus-Cheek (17-Saul Nigez 105'), 8-Mateo Kovacic (5-Jorginho 105'); 19-Mason Mount, 29-Kai Havertz, 11-Timo Werner (10-Christian Pulisic 83')
  • Pelatih: Thomas Tuchel
  • Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)
Tag : #hasil liga champions    #perempat final    #sepakbola    #real madrid    #chelsea    #karim benzema   

Baca Juga