Ekspresi Kegembiraan Pemain Real Madrid Ketika Benzema Berhasil Mencetak Gol Keduanya Ke Gawang Shakhtar Donetsk

Real Madrid Sukses Kalahkan Shakhtar Donetsk 2-1

Michael | Sepakbola | 04-11-2021

Real Madrid sukses mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1 dalam partai matchday ke-4 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid berkat dua gol yang ia cetak. Sementara itu, Shakhtar sempat menyamakan kedudukan lewat gol Fernando.

Berkat hasil ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin 9, sedangkan Shakhtar terpuruk di dasar klasemen dengan poin 1.

Babak Pertama

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan berbahaya. Setelah peluang Luka Modric dimenit ke-5 gagal berbuah gol, giliran tembakan Alan Patrick pada menit ke-10 yang membentur tiang gawang.

Real Madrid akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-14. Berawal dari kesalahan umpan Anatoli Trubin, bola berhasil dicuri Vinicius Junior yang kemudian memberikan operan untuk dituntaskan Karim Benzema menjadi gol. Skor 1-0.

Luca Modric hampir saja membawa Madrid unggul dua gol lebih awal. Mendapatkan ruang tembak dibatas kotak penalti, ia melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Sayang, usaha berbahaya yang dilakukannya masih bisa diselamatkan penjaga gawang.

Setelah perjuangan keras, Shakhtar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Fernando pada menit ke-39. Menerima operan dari Alan Patrick, Fernando melepas tembakan keras untuk menaklukkan Thibaut Courtois. Skor 1-1.

Mendekati akhir babak pertama, Fernando hampir mencetak gol keduanya di laga ini. Sayang, tembakannya masih bisa digagalkan Courtois. Skor 1-1 pun menjadi hasil sementara saat babak pertama selesai.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Real Madrid berupaya untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski demikian, pasukan Carlo Ancelotti masih kesulitan untuk membongkar pertahanan yang dibuat Shakhtar Donetsk.

Real Madrid akhirnya berhasil mencetak gol dan kembali memimpin, lagi-lagi berkat gol dari Karim Benzema. Kali ini Vinicius kembali menjadi aktor utama dengan melakukan kerja sama satu-dua dengan Casemiro sebelum memberikan operan manis untuk Benzema. Skor 2-1.

Vinicius Junior sempat mengancam pertahanan Shakhtar melalui sepakan keras ke arah gawang, namun sepakannya masih mampu diblokir pemain bertahan lawan.

Shakhtar pun sekali lagi berusaha mencari gol penyeimbang, termasuk lewat tembakan yang dilesatkan Taras Stepanenko. Namun, tembakannya meleceng tipis ke atas gawang.

Karim Benzema hampir saja mencetak hattrick dipertadingan ini, andai saja tembakan yang dilepaskannya tidak meleset ke atas gawang dari Shakhtar Donetsk.

Peluang terakhir didapatkan Shakhtar Donetsk, Georgiy Sudakov mendapatkan ruang kosong yang cukup luas dibatas kotak penalti, ia melepaskan tembakan bagus kerah tengah gawang, namun sayang penjaga gawang berhasil melakukan penyelamatan briliant untuk menghentikan tembakan ini.

Kedua tim masih mencoba untuk melakukan serangan-serangan berbahaya.Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi akhir laga ini.

Tag : hasil pertandingan, liga champion, real madrid, shakhtar donetsk, karim benzema

Berita Terkait