Realme Pad, Tablet Pertama Realme

Realme Luncurkan Tablet Perdananya, Realme Pad

Wanovy | Teknologi | 10-09-2021

Realme resmi meluncurkan tablet pertamanya di India. Khusus untuk tablet perdananya, Realme memberi nama Realme Pad.

Perangkat tablet Realme Pad ini mengusung panel LCD berdiagonal 10,4 inci (2.000 × 1.200 piksel) dengan resolusi WUXGA Plus.Layar Realme Pad mendukung tingkat kecerahan hingga 360 nits serta screen-to-body ratio mencapai 82,5 persen.

Soal performa, Realme Pad mengandalkan chipset Helio G80 (12nm) dari MediaTek. Chip tersebut dipadankan dengan dua opsi RAM dan memori internal, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Dengan bobot 440 gram, tablet ini memiliki dimensi ukuran 246,1 x 155,9 x 6,9mm. Jika dilihat tampak depannya, bingkai layar (bezel) di sisi kiri, kanan, atas, maupun bawah, terbilang masih lumayan tebal. Keempat ujung bingkai pada tablet ini juga dibuat membulat (rounded).

Untuk konektivitas, produk ini dilengkapi dengan dual-band Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, GNSS (GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou), dan port USB Type-C. Ada juga varian LTE.

Kamera depan Realme Pad tidak berada di bingkai atas (vertikal). Kamera beresolusi 8 MP itu justru bertengger di bingkai samping dalam orientasi landscape (horizontal). Sementara di bagian punggung, Realme Pad dibekali dengan satu buah kamera belakang beresolusi 8 MP yang ditempatkan di pojok kiri atas.

Tablet ini dilengkapi multi-pengguna serta Google Kids Space.Perangkat lunak ini juga memungkinkan pengguna menggunakan dua aplikasi secara berdampingan.

Realme Pad yang berbasis Android 11 ini ditenagai baterai berkapasitas 7.100 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 18 Watt. Dengan kapasitas baterai tersebut, Realme Pad diklaim dapat bertahan hingga 12 jam untuk memutar video dan aktif dalam mode stand-by hingga 65 hari.

Fitur pendukung lainnya dari tablet ini mencakup Dual Band WiFi 5, Bluetooth 5.0, speaker Dolby Atmos, Reading mode, Dark mode, Night mode, Sunlight Mode, Reverse Charging, Hi-Res Audio, Dual Microphone, Google Kids Space, dan port USB Type-C.

Di India,  Realme Pad 3GB/32GB WiFi Only dijual seharga Rp 2.7 juta, Realme Pad 3GB/32Gb WiFi+LTE dibanderol Rp 3 juta, dan Realme Pad 4GB/64Gb WiFi+LTE dilepas Rp 3,4 juta. Tablet pertama dari Realme ini hadir dalam warna Real Grey dan Real Gold.

Tag : #teknologi    #realme    #tablet    #tab    #realmepad   

Baca Juga