Ilustrasi memberi hadiah kepada pasangan dengan Receiving Gifts Love Language (Foto: cosmopolitan.co.id)

Apa Itu Receiving Gifts Love Language?

Rini | Pendidikan | 17-08-2022

PARBOABOA, Jakarta - Bahasa cinta atau yang populer disebut dengan love language merupakan cara seseorang untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada orang lain. Tak hanya kepada pasangan, bahasa kasih juga diberikan kepada anak, orang tua, hingga teman.

Setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda-beda, sehingga cara masing-masing untuk mengungkapkan perasaan juga berbeda. Ada yang mengungkapkan perasaan melalui sentuhan, dengan menghabiskan waktu bersama-sama, dan ada juga yang mengungkapkan perasaan dengan memberikan hadiah.

Secara umum ada lima bahasa kasih  yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu physical touch (sentuhan), quality time (waktu berkualitas), words of affirmation (kata-kata penegasan), receiving gifts (menerima hadiah), dan acts of service (tindakan melayani).

Dalam pembahasan kali ini, Parboaboa akan membahas secara lengkap mengenai bahasa cinta Receiving Gifts. Pastikan untuk membaca sampai selesai, ya!

Apa itu Receiving Gifts Love Language?

Receiving Gifts Love Language adalah satu dari lima bahasa kasih yang cara mengungkapkan perasaannya adalah dengan memberi dan menerima hadiah.

Banyak yang mengatakan jika orang dengan bahasa cinta yang satu ini adalah materialistis. Padahal tidak selalu begitu. Orang-orang yang bahasa cintanya receiving gifts lebih menyukai makna dalam pemberian hadiah. Melalui hadiah, Ia akan merasa keberadaannya dihargai, selalu diingat, diperhatikan dan diutamakan.

Orang dengan bahasa cinta ini tidak terlalu mempedulikan nilai dari hadiah yang diterima. Mahal atau murah, yang penting adalah makna dan ketulusan dari pemberian kado tersebut.

Ia akan menerima dengan senang hati apapun hadiah yang didapatnya, dan setiap melihat hadiah tersebut maka ia akan terus mengingat pemberi hadiah dan akan merasa dicintai.

Berlaku sejalan, orang dengan bahasa kasih ini juga suka memberikan kado kepada pasangannya untuk mengungkapkan rasa sayang.

Ciri receiving gifts love language

Mengetahui bahasa cinta pasangan sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Hal ini dapat membantumu untuk mencari cara mengekspresikan perasaan cinta dan kasih sayangmu sesuai dengan cara yang dia inginkan.

Lalu bagaimana mengetahui Anda atau pasangan memiliki receiving gifts love language?

Dikutip dari laman SehatQ, berikut adalah beberapa ciri love language receiving gifts:

- Senang mengirim atau menerima hadiah, bahkan saat tidak ada acara spesial.

- Suka menerima atau memberi kejutan.

- Selalu antusias saat mendapatkan hadiah.

- Menghargai pemberian, dibutkikan dengan cara menggunakannya, menceritakannya, atau menyimpannya dengan baik.

- Tidak nyaman dan bersedih saat tidak mendapatkan hadiah di acara spesial, misalnya pasangan tidak memberi kado saat ulang tahun.

- Tidak membuang hadiah yang pernah diterimanya.

Rekomendasi Hadiah

Rekomendasi hadiah untuk pasangan dengan tipe love language receiving gifts:

Hadiah Buatan Tangan

Seperti yang sudah disebutkan diatas, orang dengan bahasa cinta receiving gifts tidak terlalu mempermasalahkan harga dari hadiah yang diterimanya. Oleh karena itu, memberikannya hadiah yang merupakan buatan tangan adalah pilihan yang tepat.

Hadiah yang dibuat sendiri akan membuatnya merasa senang, karena hadiah tersebut dibuat khusus untuknya. Misalnya saja hiasan dinding, sarung tangan rajutan, hingga frame berisi ungkapan sayang.

Makanan Favorit

Mengirimkan makanan kesukaannya tanpa mengabari lebih dulu adalah pilihan yang tepat untuk pemilik love language receiving gifts.

Kolase Foto Berdua

Kolase foto bersama juga rekomendasi hadiah yang tepat untuk pasangan yang bahasa cintanya adalah receiving gifts.

Hadiah ini memberi makna yang dalam untuknya, terlebih karena foto-foto dalam kolase tersebut berisi potret saat Anda bersama dengannya.

Bunga dan Cokelat

Bunga dan cokelat adalah simbol dari rasa cinta yang cukup populer. Sehingga dengan mengirimkan salah satu diantaranya sebagai hadiah akan membuat pasanganmu senang dan merasa dicintai.

Parfum dan Jam Tangan

Jika bunga dan cokelat biasanya diberikan untuk perempuan, maka jika ingin memberikan hadiah kepada pasangan pria, maka rekomendasi hadiah yang tepat adalah jam tangan atau parfum.

Apakah pasanganmu adalah seseorang dengan receiving gifts love language? Jangan lupa untuk sering-sering memberikannya hadiah, ya. Agar Ia selalu merasa dicintai.

Tag : #receiving gifts    #bahasa cinta    #pendidikan    #love language    #rekomendasi hadiah   

Baca Juga