Hasil play-off Liga Champions 2022/2023 (Foto: Sportstars/Ilham Sigit Pratama)

Rekap Hasil Leg Pertama Play-Off Liga Champions 2022/2023

Michael | Sepakbola | 17-08-2022

PARBOABOA – Berikut ini adalah rekap hasil leg pertama play-off Liga Champions 2022/2023. Ada tiga pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu, (17/8) dini hari WIB.

Babak play-off Liga Champions musim ini diprediksi berlangsung sengit. Tersisa 12 tim yang akan memperebutkan enam tiket tersisa menuju putaran final.

Musim ini, babak play-off dimulai dari babak kualifikasi pertama sampai ketiga, lalu akhirnya menyusut menjadi 12 tim yang bakal bertanding untuk memperebutkan tiket tersisa.

Ke-12 tim yang dimaksud adalah Copenhagen, Trabzonspor, Bodo Glimt, Viktoria Plazen, Maccabi Haifa, Red Star Belgrade, Benfica, Dinamo Zagreb, Qarabag, Dynamo Kiev, PSV, dan Rangers.

Babak play-off dimainkan dalam dua leg. Ada 12 tim yang bakal merebutkan 6 tiket untuk melengkapi daftar 32 tim yang akan berlaga di putaran final Liga Champions 2022/2023.

Rangers 2-2 PSV

Rangers harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya PSV Eindhoven pada leg pertama play-off Liga Champions 2022/2023 di Ibrox Stadium, Glasgow, Skotlandia, Rabu, (17/8) dini hari WIB.

Laga ini menarik karena kedua pelatih yang menjadi juru taktik masing-masing tim adalah pemain bintang Timnas Belanda pada masanya.

Rangers diatih oleh mantan bek kiri tangguh dan kapten Timnas Belanda Giovanni van Bronckhorst, sedangkan PSV dipimpin oleh penyerang haus gol Timnas Belanda yakni Ruud van Nistelrooy.

Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1. Gol PSV dicetak oleh Ibrahim Sangare di menit ke-37 memanfaatkan situasi rumit setelah tendangan sudut. Sedangkan Rangers berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-40 melalui tendangan Antonio-Mirko Colak.

Di babak kedua, giliran Rangers yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-70 melalui tendangan Tom Lawrance. PSV baru bisa membalas di menit ke-78 melalui sundulan Armando Obispo.

Bodo Glimt 1-0 Dinamo Zagreb

Bodo Glimt menang tipis dengan skor 1-0 ketika menjamu Dinamo Zagreb. Hasil ini jelas di luar dugaan, tidak ada yang menyangka Bodo Glimt bisa mengalahkan Dinamo Zagreb.

Satu-satunya gol yang tercipta dipertandingan ini datang dari kaki Amahi Pellegrino di babak pertama. Setelahnya, pertahanan mereka bermain rapi untuk menjaga skor.

Dinamo Zagreb dianggap sebagai tim yang lebih kuat di laga ini, tapi Bodo Glimt membuktikan ketangguhan mereka. Duel leg kedua pekan dengan diprediksi bakal lebih sengit.

FC Copenhagen 2-1 Trabzonspor

Sesusai prediksi, FC Copenhagen bisa mengalahkan Trabzonspor meski dengan skor tipis 2-1. Hasil ini menjadi modal bagus untuk laga leg kedua pekan depan.

Copenhagen unggul dua gol lebih dahulu melalui Viktor Claesson (9') dan Lukas Lerager (48'). Trabzonspor baru mendapatkan sedikit harapan di menit ke-79, ketika Anastasions Bakasetas mencetak satu gol balasan.

Skor 2-1 tentu masih terbuka untuk duel leg kedua, tapi Copenhagen boleh percaya diri bermain di kandang sendiri.

Jadwal Pertandingan Leg Pertama Selanjutnya

Rabu, 17 Agustus 2022

  • 23.45 WIB: Qarabag FK vs Viktoria Plzen (Vidio)

Kamis, 18 Agustus 2022

  • 02.00 WIB: Dynamo Kiev vs Benfica (SCTV, Vidio)
  • 02.00 WIB: Maccabi Haifa vs Red Star Belgrade (Vidio)

Jadwal Pertandingan Leg Kedua Pekan Depan

Rabu, 24 Agustus 2022

  • 02.00 WIB: Benfica vs Dynamo Kiev (SCTV, Vidio)
  • 02.00 WIB: Viktoria Plzen vs Qarabag FK (Vidio)
  • 02.00 WIB: Red Star Belgrade vs Maccabi Haifa (Vidio)

Kamis, 25 Agustus 2022

  • 02.00 WIB: PSV vs Rangers FC (SCTV, Vidio)
  • 02.00 WIB: Dinamo Zagreb vs Bodo / Glimt (Vidio)
  • 02.00 WIB: Trabzonspor vs Kopenhagen (Vidio)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga champions    #sepakbola    #psv eindhoven    #glasgow rangers    #bodo glimt    #trabzonspor    #dinamo zagreb   

Baca Juga