Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (dok Humas PP PBSI)

Rekap Lengkap Babak 8 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Ginting Kalah, Jojo dan 5 Wakil Melaju ke Semifinal

Rini | Olahraga | 29-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Perjuangan wakil Merah Putih untuk merebut gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia semakin sengit.

Pada babak perempat final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada Jumat (29/4), sebanyak 8 wakil Indonesia yang tersisa telah menyelesaikan perjuangan.

Wakil pertama Indonesia yang turun di babak 8 besar ini adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dari tunggal putra. Berhadapan dengan wakil China Li Shi Feng, Chiko berhasil mengamankan satu tempat di semifinal setelah menang dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemudian pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga melaju ke babak semifinal. Berhadapan dengan pasangan unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Pramudya/Yeremia merebut kemenangan setelah berjuang hingga rubber game dengan skor akhir 21-15, 19-21, dan 21-19.

Hasil baik juga didapatkan pasangan ganda putra Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan ini melaju ke semifinal setelah melibas wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dalam dua babak dengan skor akhir 21-17, 22-20.

Sayangnya pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menghentikan perjuangan setelah dikalahkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping dua babak langsung dengan skor 17-21 dan 15-21.

Hasil yang sama juga didapat wakil andalan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Berhadapan dengan Weng Hong Yang wakil China, Ginting harus menelan kekalahan setelah berjuang hingga rubber game dengan skor akhir 13-21, 21-16, dan 11-21.

Pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga menelan kekalahan setelah dikalahkan wakil China, Du Yue/Li Wenmei dengan skor 10-21, 12-21.

Dengan demikian, harapan Indonesia untuk membawa pulang kemenangan dari sektor ganda putri kandas sudah.

Beruntung Jonathan Christie, wakil andalan tunggal putra berhasil mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dua babak langsung dengan skor 22-20 dan 23-21.

Wakil Indonesia yang terakhir bertanding di turnamen ini adalah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian menyusul ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam 21-16 dan 21-16.

Setelah menyelesaikan pertandingan babak perempat final hari ini, maka hanya ada 5 wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung besok.

Tag : #bulu tangkis    #kejuaraan bulu tangkis asia    #olahraga    #babak 8 besar    #jojo    #ginting    #fajar rian    #praveen melati   

Baca Juga