Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (dok ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Rekap Lengkap Perempat Final All England: Jojo, Ginting, Pramel, dan The Babies Tumbang,

Rini | Olahraga | 19-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Babak perempat final All England sudah rampung digelar. 7 wakil Merah Putih yang berhasil lolos ke babak perempat final ajang bergengsi ini, telah bertanding untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal. Namun sayang, ada beberapa langkah wakil Indonesia yang harus terhenti setelah gagal menaklukkan lawan.

Pertandingan yang dilaksankan di Utilita Arena Birmingham, Inggris ini hanya menyisakan 3 wakil Indonesia di sektor ganda putra, sedangkan sektor lainnya sudah kandas.

Adapun wakil Indonesia yang pertama mengamankan tiket menuju semifinal adalah pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Kevin/Marcus sukses menaklukkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua babak langsung dengan skor 24-22, 21-17.

Menyusul, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil ke semifinal setelah mengalahkan pemain andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan musuh bebuyutan Kevin/Marcus. Kemenangan ini diraih setelah rubber game dengan skor akhir 16-21, 21-16, dan 22-20.

Dengan dua kemenangan yang telah diraih oleh wakil ganda putra ini, maka dipastikan wakil Indonesia mengamankan satu tiket menuju final, karena Kevin/Marcus akan menghadapi Fikri/Bagas di semifinal besok.

Hasil baik masih terus diraih sektor ganda putra, pasalnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berhasil menang dan melaju ke babak semifinal. The Dadies berhasil menaklukkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen wakil Denmark dua babak langsung dengan skor akhir 21-15 dan 22-20.

Namun sayangnya, harapan untuk All Indonesian Semifinal tak dapat terwujud karena Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal menaklukkan wakil China He Ji Ting/Tan Qiang. Pasangan yang kerap dipanggil The Babies ini takluk lewat rubber game dengan skor akhir 21-15, 16-21 dan 14-21.

Harapan Indonesia untuk melihat wakil tunggal putra di ajang ini juga sudah kandas. Pasalnya dua andalan tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tak berhasil menyingkirkan lawan.

Ginting yang berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen kalah dua gim langsung dengan skor akhir 4-21 dan 9-21. Sedangkan Jonathan Christie takluk dari wakil taiwan Chou Tien Chen dua gim langsung dengan skor 10-21, 15-21.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus menerima kekalahan, setelah mereka gagal menaklukkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping wakil China, dengan skor akhir 23-25 dan 19-21.

Demikian hasil lengkap dari babak perempatfinal All England 2022, 3 wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke semifinal akan berjuang hari ini, Sabtu (19/3) untuk mengamankan tiket menuju babak final.

Tag : #all england 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #wakil indonesia    #babak 8 besar    #kevin markus    #hendra ahsan    #fikri bagas   

Baca Juga