Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (dok PP PBSI)

Rekap Lengkap Semifinal Indonesia Masters 2022: Apriyani/Siti dan Fajar/Rian Melaju ke Final, Ginting dan The Minions Takluk

Rini | Olahraga | 11-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Tak terasa gelaran Indonesia Masters 2022 tinggal selangkah menuju babak final.

Indonesia sebagai tuan rumah, berhasil mengirimkan 4 wakil di babak semifinal, sayangnya keempat wakil tersebut harus berjuang ekstra untuk menumbangkan lawan pada pertandingan hari ini, Sabtu (11/6).

Digelar di Istora Senayan, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan andalan Indonesia, berhadapan dengan unggulan Denmark, Viktor Axelsen.

Duel antar andalan tunggal putra ini berlangsung seru, namun Ginting harus menyerahkan tiket final kepada Viktor, setelah dirinya dilibas dalam duel dua babak, dengan skor akhir 15-21, 15-21.

Meski kehilangan kesempatan untuk memenangkan sektor tunggal putra, pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil membuka 1 peluang juara. Pasangan ini menyingkirkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak semifinal.

Meski sempat tertinggal di babak pertama, Apriyani/Siti berhasil menguasai dua babak berikutnya dengan skor 21-23, 21-14, 21-16.

Pada pertandingan ketiga, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhadapan dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sayangnya, harapan untuk melihat Marcus/Kevin di babak final pupus sudah. Pasangan yang kerap disebut sebagai The Minions ini takluk dengan skor 17-21 dan 10-21.

Namun Indonesia masih mungkin untuk membalas kekalahan ini, karena pasangan ganda putra kedua Indonesia yang lolos ke semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan ganda putra China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-17 dan 21-17.

Dengan demikian, 2 wakil Indonesia akan berjuang di babak final besok. Apriyani/Fadia akan menghadapi unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sedangkan Fajar/Rian melawan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Akankah keduanya menang dalam partai final? Nantikan jawabannya besok, Minggu (12/6).

Tag : #indonesia masters 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak semifinal    #apriyani siti    #fajar rian   

Baca Juga